Densus 88 Kembali Amankan Satu Warga Tasikmalaya

TKP

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:02 WIB

200520160344-densu.jpg

Septian Danardi

TIM Densus 88 Mabes Polri amankan seorang pria warga Kota Tasikmalaya yang diduga terkait jaringan teroris. Terduga berinisial MT (38) diamankan di kediamannya di Perum Bumi Sentra Mas Blok F3 Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020) sore.

Dalam pengembanganya Densus 88 dibantu Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan penggeledahan, Rabu (20/5/2020).

Dalam penggeledahan ditemukan senjata rakitan mirip senjata angin dimodifikasi berpeluru busur panah dan senjata sumpit. Selain itu petugas juga mengamankan satu buah target panah yang terlihat sudah banyak bekas busur panah untuk latihan menembak.

Salah satu penjaga perumahan tersebut, Nana (45) mengungkapkan, MT tinggal atau menempati rumah di perum BSM itu merupakan rumah inventaris. MT keseharian sebagai ustaz dan Imam masjid, guru ngaji dan seluruh kegiatan yang berhubungan keagamaan dan masjid. MT, kata Nana, selama ini dikenal suka bergaul dengan masyarakat dan buka tipe orang atau keluarga yang menutup diri.

"MT tinggal bersama keluarganya sudah 7 tahun lebih. Ia sangat baik dan ustaz di lingkungan perumahan. Kami semua tidak percaya, karena selama ini ia sangat baik," katanya.

Menurutnya, MT sempat tidak aktif dari kegiaatan masjid dan tidak ada di Perum. Namun tak berselang lama, MT kembali ke perumahan dan menempati rumah inventaris bagi pengurus masjid atau keagamaan lagi.

"Sempat katanya merantau ke luar kota beberapa tahun. Namun akhirnya kembali lagi dan mengisi rumah inventaris bersama anak dan istrinya," ujarnya.

Dikatakanya, MT tersebut tak memiliki pekerjaan tetap selama ini dan kegiatannya hanya sebagai imam masjid, guru ngaji dan mengurus semua kegiatan-kegiatan keagamaan. Dan kemarin diketahui MT telah diamankan oleh yang katanya Densus 88.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA