Polisi Tangkap Pria yang Menghabisi Nyawa Kekasihnya di Cimahi

TKP

Minggu, 15 Desember 2019 | 19:14 WIB

191215191629-polis.jpg

Laksmi Sri Sundari

NS, pelaku penusukan (kanan) yang menewaskan kekasihnya, diamankan polisi, Ahad (15/12/2019).

SEMPAT kabur usai menghabisi nyawa kekasihnya Yori Yance, NS langsung diamankan petugas Satreskrim Polres Cimahi. Ahad (15/12/2018) malam ini, terduga pelaku yang merupakan pengemudi ojek online sedang dimintai keterangannya di Mapolres Cimahi Jln. Amir Mahmud.

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki didampingi Kasat Reskrim AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, setelah membunuh kekasihnya, NS sempat melarikan diri.

"Alhamdulillah, anggota Satreskrim berhasil mengamankan pelaku. Sekarang sudah dibawa ke Polres Cimahi untuk diproses secara hukum. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan," katanya.

NS diduga menghabisi nyawa Yori dengan cara menusuknya. Peristiwa tersebut berlangsung di samping pos satpam belakang Perum Baros Indah RT 02/RW 03 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Sabtu (14/12/2019) pukul 22.30 WIB.

Menurut Yoris, kejadian tersebut berawal pada saat pelaku menjemput korban dari tempat kerjanya di PT Ayoetex, Sabtu (14/12/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku kemudian mengantarkan korban ke kosan dan memintanya untuk istirahat. Pasalnya, sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku akan menjemput korban dan mengajaknya jalan-jalan ke Mal Citylink.

Sekitar pukul 16.00 WIB, justru korban yang mendatangi kontrakan pelaku dan meminta dibelikan celana dalam. Tetapi pada saat itu pelaku menolak, karena tidak punya uang. Pelaku menyarankan korban agar membelinya di media Online, karena menurutnya masih banyak promo.

"Akhirnya korban marah dengan mengucapkan 'Kamu belanja online aja, enggak mau beli di toko'. Setelah itu korban pulang," ujarnya.

Pada pukul 18.00 WIB, pelaku datang ke kosan korban, tetapi korban tidak ada di kosannya. Karena tidak bertemu, selanjutnya pelaku pergi dan meninggalkan catatan di gang pintu kosan korban, yang isinya "NGA PAPA LAH PERGI BAKU NAIK SAMA YANG LAIN...!!! SAMPE PUAS...!!! AKU YANG AJAK JALAN GAK MAU KARENA ADA JANJI DARI SIANG MAU BAKU NAIK SAMA ORANG PABRIK AYOETEX...!!!

Satu jam kemudian, pelaku mangkal di halteu depan Puskesmas. Karena kehujanan, baju dan celana pelaku basah, sehingga ia pulang untuk berganti pakaian. Pelaku mengambil pisau belati sebagai bentuk penjagaan setiap kali pelaku mengaktifkan atau narik penumpang lewat aplikasi ojek online di malam hari.

"Pukul 21.00 WIB, pelaku kembali lagi ke halteu untuk mangkal ojek online lagi, tetapi karena hujan akhirnya aplikasi ojek online pelaku matikan," ujar Yoris.

Satu jam kemudian, pelaku melihat mobil Avanza Putih masuk ke perumahan Baros Indah. Karena curiga, pelaku akhirnya membuntuti. Sesampainya di Pos Satpam Belakang perumahan, ternyata korban turun dari mobil sambil menggendong keponakannya yang berinisial K (4).

Begitu melihat hal tersebut, emosi pelaku langsung memuncak. Sehingga ia mencoba mengejar korban dan saat itu pelaku langsung mengambil belati dan langsung menusuk korban.

"Tusukan pertama diarahkan pada pinggang korban secara berulang kali, dan membuat korban langsung terjatuh berikut keponakannya sampai bersimbah darah. Ketika korban terjatuh dan bersimbah darah, pelaku tidak menghentikan tusukannya, tetapi malah menusuk lagi ke dada korban secara berulang kali. Serta menghantamkan pisau belati tersebut ke arah kepala bagian kanan dan kiri secara berulang kali, yang akhirnya korban sudah tidak berdaya dan ketika dibawa kerumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia," bebernya.

Saat pelaku membacokkan belati ke arah kepala korban, dimana posisi korban sudah dalam keadaan tidak berdaya, kakak-kakak korban mencoba menangkap pelaku, tetapi pelaku bisa melepaskan diri. Pelaku juga sempat mengayun-ayunkan belati sambil mengejar ke arah kakak-kakak korban.

"Tetapi pelaku tidak berhasil mengejarnya dan akhirnya dia melarikan diri. Saat ini sudah diamankan dan dibawa ke Polres Cimahi untuk diproses secara hukum," tuturnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA