Dua Mesin ATM Dibobol, Uang Rp 2,1 Juta Raib

TKP

Senin, 9 Desember 2019 | 12:57 WIB

191209130203-dua-m.jpg

Laksmi Sri Sundari

DUA mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di area Borma Rancabelut, Jalan Amir Mahmud, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (9/12/2019) dini hari dibobol maling. Uang yang berhasil dibawa kabur pelaku sekitar Rp 2,1 juta.

Kedua ATM tersebut, yakni milik Bank OCBC NISP dan Bank Mandiri. Di lokasi tersebut ada lima mesin ATM, namun hanya dua ATM yang berhasil dibobol pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut.

"TKP di lingkungan Borma pusat perbelanjaan di Rancabelut. Kejadian diketahui pukul 04.40 WIB oleh teknisi ATM Mandiri, dimana mendapat informasi dari teknisi pusat jika mesin ATM yang ada di lingkungan Borma Rancabelut offline. Kebetulan teknisi masih ada di luar. Sehingga sampai ke lokasi pukul 04.40 WIB," beber Kanit Reskrim Polsek Cimahi, Nana Supriatna di lokasi kejadian.

Saat di lokasi kejadian, dua mesin ATM dalam keadaan rusak. Sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. "Kami dari Polsek dan Polres datang ke lokasi untuk mengidentifikasi dan mengecak," kata Nana.

Menurut Nana, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh teknisi Bank Mandiri, dalam mesin tersebut awalnya terdapat sebanyak 20 lembar uang pecahan Rp 100 ribu. 

"Sementara OCBC NISP masih dalam pengecekan, baru diduga 2 lembar pecahan Rp 50 ribu," ucapnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA