Bank Mega Luncurkan Mila, Layanan Digital Customer Service

Teknologi

Minggu, 15 Desember 2019 | 18:57 WIB

191215184210-bank-.JPG

Edi Kusnaedi

PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) memperkenalkan Mila-Mega Intelligent Asisstant Layanan perbankan melalui fitur chatbot, Sabtu (14/12/2019) di Coffee Bean & Tea Leaf Transtudio Mall Bandung. Layanan digital baru ini dihadirkan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega.

Direktur Utama Bank Mega, Kostaman Thayib menjelaskan, Mila adalah layanan chatbot Bank Mega untuk mempermudah nasabah dan masyarakat pada umumnya dalam mendapatkan informasi umum seputar produk dan layanan Bank Mega. Menurut Kostaman, teknologi digital telah mengubah gaya komunikasi masyarakat.

Demikian juga dengan perbankan, Kostaman mengakui, dahulu untuk mendapatkan informasi produk maupun layanan, nasabah harus datang ke bank. Namun dengan Mila, masyarakat maupun nasabah tinggal memanfaatkan gawai untuk mendapat akses dan kemudahan tersebut.

"Langkah ini merupakan wujud komitmen Bank Mega untuk terus berinovasi. Melalui Mila nasabah memiliki beragam akses ke Bank Mega dalam mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Bank Mega. Kehadiran Mila juga menambah alternatif nasabah dalam mengakses Bank Mega selain Customer Service dan Call Center," terang Kostaman.

Sementara itu, Digital Business Head Bank Mega, Arief Tendeas mengatakan, melalui layanan ini para nasabah dapat menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mega kepada Mila termasuk promosi terkini yang dimiliki Bank Mega.

"Untuk nasabah atau yang ingin tahu promo Bank Mega bisa tanya ke Mila. Contoh, untuk promo, atau lainnya karena kita memang mendesain umtuk segala layanan dan produk Bank Mega. Meski misal ada pertanyaan nyeleneh, atau iseng tetap akan dijawab tapi akhirnya diarahkan kembali ke produk Bank Mega," ungkap Arief.

Tidak hanya itu, Arief juga memaparkan, Mila dapat menjawab pertanyaan mengenai keberadaan lokasi ATM atau cabang Bank Mega selama 7 x 24 jam kapan pun dan dimana pun.

"Mila chatting flatform kami ini berbasis chatbot. Pertanyaan yang ditanyakan secara natural bisa dikenali oleh Mila. Flatform yang digunakan adalah WA karena WA aplikasi chat yang paling banyak dipakai di Indonesia. Mila ini resmi terdaftar di WA Bisnis. Cara bertanya sederhana misal untuk promo di bandung bisa dijawab," terang Arief.

Arief menambahkan, nasabah tidak perlu khawatir jika membutuhkan bantuan malam hari atau dini hari. Melalui aplikasi WhatsApp pada nomor 082208225000 di gadget para nasabah, Mila akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.

"Sampai saat ini 5.000 orang yang masuk, rata-tara per orang 4-5 pertanyaan. Pertanyaan terbesar soal promo dan kartu kredit. Yang cukup mengejutkan, kami juga melihat, ternyata pemegang kartu cuma 60-70 persen, selebihnya masyarakat umum. Makanya ini bisa jadi potensi untuk jadi nasabah baru kita," pungkasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA