Ganti Siluet Jerry West dengan Kobe Bryant? Ramai-ramai Dukung Petisi Logo Baru NBA

Sport

Selasa, 28 Januari 2020 | 09:42 WIB

200128094204-ganti.jpg

dailymail

Lebih dari 300.000 pencinta basket  menandatangani petisi untuk mengganti logo National Basketball Association  (NBA) dengan siluet Kobe "Black Mamba" Bryant (41), yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu bersama putrinya Gianna (13) dan tujuh orang lainnya.

“Dengan meninggalnya Kobe Bryant dalam insiden yang tak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam   upaya  mengabadikannya sebagai logo NBA yang baru.” Demikian petisi Change.Org yang diposting Nick M. dari Vancouver, British Columbia.

Logo NBA saat ini.

The proposal..

Yes? No?

Hingga sore kemarin di East Coast petisi sudah mendapat 400.000 dukungan dari target 100.000 tanda tangan. Logo NBA saat ini dibuat oleh Alan Siegel pada tahun 1969 dengan siluet bintang Los Angeles Lakers, Jerry West dari foto yang diambil oleh Wen Roberts.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (28/1/2020) Siegel  terinspirasi  logo Major League Baseball's  yang merupakan siluet  Harmon Killebrew. Logo bersiluet West sendiri mulai digunakan musim 1971. Rapper Boosie Badazz menjadi  orang pertama yang menyerukan perubahan logo melalui postingan Instagram.

The inspiration: Jerry West.

YES from JC.

Jerry West (kiri) bersama Kobe dan pelatih LA Lakers Del Harris tahun 1996.

Mantan pemain NBA Jamal Crawford menyusul dengan dukungan untuk perubahan logo melalui Twitter, “Kobe harus menjadi logo baru NBA.” Sementara itu kepada The Athletic, West menyatakan belasungkawa atas kepergian Kobe.

"Berita duka yang kita semua terima hari ini tak bisa dibayangkan siapa pun," ujarnya. West merupakan sosok dibalik draft kontrak Kobe pada tahun 1996 ketika menjadi manajer umum LA Lakers. Meski tak berkomentar soal pergantian logo, ia mengaku sangat berduka.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA