Wujudkan Program 2020, FAJI Jabar Kuatkan Peran Pengurus

Sport

Senin, 27 Januari 2020 | 18:54 WIB

200127185524-wujud.jpg

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, akan kembali memaksimalkan peran pengurus dalam mewujudkan program kerja tahun 2020.

Menurut Ketua Umum Pengprov FAJI Jawa Barat, M. Syaiful Bima, penguatan kepengurusan tahun ini merupakan hasil dari evaluasi selama dua tahun kebelakang.

Selain penguatan dari sisi kepengurusan, FAJI Jawa Barat juga akan melaksanakan beberapa program khusus agar olahraga arung jeram bisa terus berkembang. Termasuk regulasi yang akan membuat prestasi di Pengcab FAJI kota/kabupaten Jawa Barat lebih meningkat lagi.

"Untuk sekarang memang kembali lagi, Pengprov FAJI Jawa Barat perlu penguatan secara internal, artinya kita butuh semua peran (sumber daya manusia/SDM kepengurusan) untuk lebih mengembangkan olahraga ini," tegas Syaiful dalam acara Rapat Kordinasi, di RM Ayam Penyet Ria, Jalan Supratman, Kota Bandung, Senin (27/1/2020).

Selama kepengurusannya, FAJI Jawa Barat sudah melakukan beberapa terobosan, terakhir kali FAJI Jabar telah sukses menggelar Kejurprov pertamanya. Dan Kejurprov pertama itu diharapkan bisa terus menambah geliat serta semangat pembinaan bagi pengcab-pengcab di kota/kabupaten.

"Sekali lagi, saya berharap kita semua (pengurus) bisa terus seirama dan menjaga irama, kepengurusan ini akan memasuki usia yang kedua tahun, jadi yang dibahas pada rakor hari ini semua adalah evaluasi dari masing-masing bidang," katanya.

Berbicara mengenai pergantian antar waktu (posisi bidang), hal tersebut bisa saja terjadi dengan melihat peran serta kontribusi yang sudah diberikan oleh para pengurus.

Seperti diketahui FAJI Jawa Barat tidak hanya fokus terhadap pembinaan dan prestasi saja, namun meliputi konserfasi alam serta wisata (sportaiment).

"Kita bisa lihat peran serta kontribusi dari bidangnya masing-masing, itu yang jadi patokan kita. Clue (petunjuk) apa yang sudah dijasilkan dari tahun 2018 sampai sekarang (2020). Poin-poin apa saja yang sudah diselesaikan, itu jadi bahan evaluasi kita," jelasnya.

Maka dari itu dengan penguatan serta program kali ini, ia optimistis, FAJI Jabar akan lebih berkembang dan menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat. "Maka penguatan internal akan kembali menjadi prioritas  Dengan kepengurusan yang lebih solid, saya yakin dukungan terhadap arung jeram akan lebih meningkat lagi, mengingat kita sudah menyiapkan agenda-agenda kompetisi untuk meningkatkan program pembinaan di daerah," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA