Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, Bintang NBA dan Legenda LA Lakers Kobe Bryant Tewas Bersama Gianna

Sport

Senin, 27 Januari 2020 | 05:02 WIB

200127114153-helik.jpg

dailymail

Mantan bintang LA Lakers, Kobe Bryant (41) bersama putrinya Gianna (13) meninggal setelah helikopter yang ditumpangi keduanya jatuh di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin WIB.

Dikutip dari DailyMail, selain Bryant dan GiGi, tiga penumpang lainnya yang ikut dalam helikopter pribadi Sikorsky S-76 juga tewas. LA County Sheriff's Dept. mengonfirmasi heli jatuh dekat Willow Glen St. pukul 10.00.

The legend has left the building..

TKP.

Hingga kini aparat masih menyelidiki pemicu jatuhnya helikopter tak jauh dari kediaman Khloe Kardashians. Rombongan tengah dalam perjalanan menuju Mamba Academy untuk sesi latihan basket di akademi milik Bryant tersebut 

Reporter ESPN Adrian Wojnarowski menyebut salah satu dari penumpang lainnya merupakan pemain basket dan orangtua. Selain GiGi, bersama Vanessa, Bryant dikaruniai tiga putri Natalia, Bianca dan Capri yang lahir tahun lalu.

The Bryant's.. leaving the court with pride.

Kepergian Bryant memicu duka mendalam di kalangan pencinta basket. Kalangan selebriti pun mengungkapkan dukacita melalui media sosial. Bryant sendiri merupakan salah satu pebasket dengan catatan statistik terbaik sepanjang masa.

Memulai karier pada 1999, pebasket asal Philadelphia ini menghabiskan 20 tahun kariernya bersama LA Lakers dan memenangi lima gelar NBA, dua MVP final NBA, dan 18 All Stars sebelum mundur tahun 2016.

The Icon.

Bryant juga dua kali memperkuat tim Olimpiade AS tahun 2008. Namanya tercatat sebagai satu-satunya guard NBA yang tampil di 20 musim dan sebagai pemain Lakers, Bryant satu-satunya yang mundur dengan dua nomor jersey (8, 24) ikut pensiun. Terakhir Bryant menempati posisi empat sepanjang masa untuk regular season scoring dan post season scoring. 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA