Thailand Master 2020: Langkah Gregoria Dihentikan Yamaguchi

Sport

Jumat, 24 Januari 2020 | 14:23 WIB

200124142411-thail.jpg

TUNGGAL putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak perempat final kejuaraan bulu tangkis Thailand Masters 2020, setelah ditundukkan unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi, Jumat (24/1/2020).

Dalam pertandingan yang bergulir selama 34 menit di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Gregoria terpaksa menyerah dalam dua gim dengan skor 23-25, 14-21.

Gim pertama antara Gregoria dan Yamaguchi sebetulnya berjalan sengit. Kedua pebulu tangkis itu saling mencari celah untuk mencuri poin sepanjang pertandingan. Tak ada satu pun yang mau menyerah begitu saja.

Gregoria juga bermain cukup baik. Dia mampu menghalau serangan-serangan dari pemain rangking ketiga dunia itu. Sayangnya, Gregoria kecolongan poin saat reli panjang dan gim pertama itu dimenangkan oleh Yamaguchi dengan kedudukan 25-23.

Masuk di gim kedua, Gregoria masih terus berjuang untuk menaklukkan lawannya. Namun, perjuangan Gregoria belum membuahkan hasil positif. Walau sempat memimpin di awal permainan, setelah kedudukan imbang 4-4, Yamaguchi berbalik unggul.

Tak mampu lagi mengejar poin yang tertinggal dari atlet Jepang tersebut, akhirnya Gregoria takluk dengan hasil akhir 14-21.

Gregoria dan Yamaguchi sudah pernah berjumpa di lima turnamen sebelumnya. Dari kelima pertemuan itu, Gregoria baru mengantongi satu kemenangan atas pemain asal negeri sakura tersebut.

Terakhir kali, keduanya bertemu di turnamen Indonesia Masters 2020 yang digelar pekan lalu di Istora Senayan, Jakarta. Waktu itu, Gregoria kalah dalam tiga gim dengan skor 21-12, 15-21, 22-24.

Kehilangan Gregoria, Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya yang akan tampil di perempat final Thailand Masters 2020, yaitu tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan dua ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA