80 Atlet Paralimpik Kota Bandung Masuk Pelatda Peparnas 2020

Sport

Senin, 20 Januari 2020 | 11:24 WIB

200120112546-80-at.jpg

R. Ris Imantoro

SEBANYAK 80 atlet National Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) Kota Bandung mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) NPCI Jabar, untuk persiapan menghadapi Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2020 di Papua.

"Dari Kota Bandung yang dipanggil Pelatda NPCI Jabar berjumlah 80 atlet dari 11 cabor, mereka akan membela Jabar menghadapi Peparnas di Papua," ungkap Adik Fahrozi, di sela-sela pelepasan atlet Pelatda Jabar asal NPCI Kota Bandung di Sekretariat NPCI Kota Bandung, Jalan Padjajaran Bandung, Senin (20/1/2020).

Adik mengatakan, atlet Kota Bandung tersebut merupakan atlet tenis meja, catur, atletik, judo, dan voli duduk. Untuk tenis meja dan catur akan mengikuti Pelatda di Kab Kuningan. Sedangkan untuk judo dan atletik akan mengikuti Pelatda di Kab Bogor.

"Jadi mereka mengikuti Pelatda di Kab Kuningam dan Kab Bogor, sedangkan untuk voli duduk melakukan Pelatda di Kota Bandung. Pelatda dimulai minggu ini," jelasnya.

Dari 14 cabor yang dipertandingkan di Peparnas, Kota Bandung menyertakan atlet di 11 cabor. Kota Bandung belum bisa mengirimkan atlet untuk cabor boccia, menembak, dan futsal/

"Sebenarnya kita punya atlet futsal, hanya saja tidak ada yang kepanggil," akunya.

Adik bepesan kepada para atlet NPCI Kota Bandung untuk berlatih Sungguh-sungguh dalam melakukan Pelatda nanti dan bisa menjaga nama baik Kota Bandung, sebagai daerah yang mengirimkan atlet terbanyak.

"Saya hanya meminta kepada para atlet untuk berlatih dengan baik dan bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya agar bisa membawa nama Jabar dan kota Bandung," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA