Indonesia Masters 2020: Anthony Ginting Melaju ke Babak Final

Sport

Sabtu, 18 Januari 2020 | 17:02 WIB

200118170513-indon.jpeg

PEMAIN tunggal Putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil mengatasi permainan tunggal Denmark, Victor Axelsen pada babak semifinal yang digelar di Istora Senaya Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Anthony menang dua set langsung 22-20 dan 21-11. Dengan hasil ini, Anthony Ginting melaju ke babak final Indonesia Masters 2020 dan mengincar gelar pertama di tajun ini. Permainan cantik Atnhony Ginting tak lepas dari dukungan sporter tuan rumah yang memenuhi Istora Senayan.

Di game pertama kejar mengejar angka terjadi. Baik Ginting maupun Axelsen terus menciptakan angka yang sangat tipis. Bahkan Axelsen berhasil meraih angka hingga poin 20. Namun dengan ketenangan dan dukungan penonton, Ginting berhasil menyamakan kedudukan 20-20.

Disaat poin genting jni, Axelsen banyak melakukan kesalahan dan mampu dimanfaatkan Anthony Ginting. Ginting pun berhasil menyelesaikan game pertama dengan poin 22-20.

Memasuki babak kedua, Axelsen mencoba bermain lain baik dan menyerang hingga berhasil meraih poin lebih dulu. Namun permainan Axelsen ini diladeni Ginting. Lagi-lagi ketenangan dan dukungan penonton membakar semangat Ginting, hingga terjadi rally yang panjang mencapai 54 pukulan.

Walaupun didera kelelahan, Ginting terus melayani permainan Axelsen. Ginting pun berhasil mengunci poin Axelsen di angka 11. Untuk selanjutnya melalui permainan net cantik dan smash menyilang, Ginting pun berhasil menyudahi permainan lawannya dan melaju ke babak final.

Di final, Ginting menunggu pertandingan semifinal lainnya, Anders Antonsen (4-Denmark) vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong).

Dalam wawancaranya, Ginting menilai lawannya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga hisa dimanfaatkan oleh dirinya untuk meraih poin.

"Saya mencoba bermain fokus untuk bisa melaju ke babak final," katanya.

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak final, Gjnting mengaku pernah bertemu dengan keduanya.

"Saya gak tahu siapa lawan nanti di final. Sekarang ini saya mau recovery dulu. Untuk lawan di final saya akan berbjncang dengan tim pelatih," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA