Indonesia Masters 2020: Tundukan Pasangan Terbaik Dunia, Greysia/Apriyani Tembus Babak Final

Sport

Sabtu, 18 Januari 2020 | 15:09 WIB

200118151127-indon.jpg

PASANGAN ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak final Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senaya Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Berhadapan dengan pasangam ganda terkuat dunia asal Korea Selatan Kong Heong dan Kim Sa Yong dalam dua game 21-19 dan 21-15.

Game pertama kedua pasangan ini memperlihatkan permainan yanv apik dan saling serang. Kejar mengejar angka pun berlangsung. Ganda putri Indonesia terbaik ini meladeni permainan ganda terbaik dunia ini.

Bahkan rally panjang terjadi di poin terakhir saat kedudukan 20-19 hingga terjadi 60 pukulan. Rally lanjang ini diakhir Apriyani dengan menempatkan kok di tempat kosong. Dan ganda Indonesia mengunci angka di 21-19.

Di game kedua, kedua pasanga. pasangam tetap menampilkan permainan ketat dan menarik. Kejar mengejar angka oun tak terelakan dengan rally panjang.

Bahkan pasangan Kong dan Kim mampu unggul hingga poin 15. Namun keunggulan pasangan favorit ini hanya sampai poin 15, karena berhasil dikunci oleh Greysia/Apriyani.

Dukungan sporter tuan rumah, Indonesia menjadi pelecut Greysia/Apriyaji untuk terus menciptakan angka dengan memanfaatkan kesalahan pasangan Korea Selatan. Apalagi mental mereka sudah down. Pasangan Indonesia ini mampu meraih game kedua dengam 21-15.

Hasil ini mengantarkan Greysia / Apriyani melaju ke babak final Indonesia Masters untuk yang kedua kalinya.

Dalam sesi wawancara, Apriyani mengaku pertandingan ini cukup baik dan ketat. "Namun kami belum puas, karena masih ada hari esok di babak final," katanya.

Baik Apriyani maupun Greysia ingin tetap fokus untuk pertandingan besok. "Kami akan menangkan pikiran serta recovery untuk pertandingan final," tandasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA