Wasit Indonesia Masters 2020 Jadi Korban Pencurian di Istora Senayan

Sport

Sabtu, 18 Januari 2020 | 10:25 WIB

200118101956-wasit.jpg

mainmain.id

INDONESIA Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, hari ini sudah memasuki babak semifinal. Namun, pada Jumat 17 Januari 2020, wasit asal Uganda, Harriet Semugabi menjadi korban pencurian.

Tas beserta isinya milik Herriet hilang. Ketika itu tasnya ada di tribun khusus wasit. Sebagai tindak lanjutnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) langsung membuat laporan ke pihak kepolisian.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto menjadikan hal ini sebagai pelajaran. Dia memastikan di sisa waktu yang ada, keamanan bakal lebih diperketat.

"Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Ini akan menjadi pelajaran untuk panitia pelaksana. Kami akan mengatur tempat wasit yang lebih memadai, sistem keamanan juga akan lebih diperketat," kata Budiharto dilansir dari vivanews.

Ditambahkannya, PP PBSI juga akan melakukan upaya pertolongan kepada Herriet. Karena di dalam tas yang hilang itu, ada sejumlah dokumen penting miliknya.

"PBSI juga membantu mengupayakan semua dokumen yang diperlukan agar ia bisa kembali ke negaranya sesegera mungkin," tandasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA