Habib Fajar Atlet Bulutangkis Asal Citaman Nagreg yang Bertalenta

Sport

Senin, 13 Januari 2020 | 08:37 WIB

200113084036-habib.jpg

HABIB Fajar Muhammad Firdaus merupakan salah satu atlet muda berprestasi asal Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Saat ini, Habib Fajar siswa kelas 3 SDN Ganjarsabar Kecamatan Nagreg  sudah membuktikan talentanya sebagai anak berprestasi pada cabang olahraga bulutangkis.

Pada ajang kejuaraan Aspro STKIP Sebelas April Badminton Championship 2019 lalu, Fajar mampu mendongkrak prestasinya di peringkat ketiga pada ajang badminton  tingkat sekolah se-Jawa Barat.
Anak kandung dari Encas ini bakat menjadi atlet bulutangkis sudah terlihat sejak usia 5 tahun. Ia sudah rajin pegang raket. Melihat anaknya senang memegang raket dari sejak anak-anak, Encas pun berusaha untuk memoles dan membina anaknya dengan cara berlatih bulutangkis di GOR Badminton Citaman. Karena prestasinya itupula, Fajar diperhitungkan dikancah turnamen bulutangkis Jawa Barat. 
Melihat prestasi warga yang mumpuni, Kepala Desa Citaman Abah Yayan Heryana pun turut mengapresiasi. "Habib Fajar sebagai inspirasi bagi anak-anak lainnya, khususnya di bidang olahraga bulutangkis," ungkap Abah Yayan pada galamedianews.com, Senin (13/1/2020)
Dengan adanya sarana dan fasilitas olahraga ini, imbuh Abah Yayan, GOR Badminton Citaman kerap melahirkan talenta atlit yang selalu diperhitungkan di kancang bulutangkis Jawa Barat.
"Bahkan untuk membina putra daerah yang berbakat dalam olahraga bulutangkis, Desa Citaman saat ini sedang berusaha mendirikan Citaman Foundation. Dengan harapan lembaga ini meliputi segala aspek kegiatan yang terlahir di Citaman," papar Abah Yayan.
Tidak hanya di bidang olahraga, kata Abah Yayan, pihaknya sedang mengembangkan bidang seni budaya, sosial, dan kegiatan ekonomi, keagamaan, bidang kepemudaan, bidang pemberdayaan perempuan hingga pertanian.
"Ini dalam rangkaian seratus hari kerja. Saya sebagai Kepala Desa Citaman fokus menyiapkan sumberdaya manusia dalam rangka menyongsong Desa Wisata. Kami berharap dengan banyaknya sumberdaya manusia akan mempermudah harapan terwujudnya Desa Wisata," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA