Serena Williams Akhiri Puasa Gelar Selama 3 Tahun

Sport

Minggu, 12 Januari 2020 | 21:19 WIB

200112202552-seren.jpg

ANTARA

SERENA Williams mengakhiri puasa gelar selama tiga tahun dan mendonasikan hadiah kemenangannya untuk korban kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Australia, saat ia memenangi final WTA Auckland Classic, Auckland, Selandia Baru, Minggu (12/1/2020) waktu setempat.

Serena memenangi laga final itu dengan skor 6-3, 6-4 atas petenis AS lainnya, Jessica Pegula. Itu merupakan gelar WTA pertama Serena sejak menjadi juara di Wimbledon pada 2017.

"Saya telah bermain di Australia selama lebih dari 20 tahun, dan benar-benar berat bagi saya untuk menyaksikan semua berita itu dan semua yang terjadi di Australia dengan kebakaran dan... orang-orang serta hewan yang kehilangan tempat tinggalnya," kata Serena seperti dikutip AFP.

"Saya memutuskan pada awal turnamen, bahwa saya akan menyumbangkan semua uang hadiah saya untuk kemaslahatan bersama," tambahnya.

Turnamen pemanasan Australian Open itu memberikan hadiah uang sebesar 43.000 dolar.

Itu merupakan gelar perdana Serena sejak 2017, sekaligus gelar pertamanya sebagai seorang ibu. Ia total telah mengoleksi 73 gelar WTA, sepanjang perjalanan kariernya dalam empat dekade.

Unggulan teratas turnamen itu sempat tertinggal 1-3 dari Pegula pada set pertama. Namun saat Serena menemukan irama pukulannya, langkahnya seperti mustahil dihentikan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA