Kabupaten Bandung Juara Umum Liga Pora OPUD Angkat Besi II/2019

Sport

Minggu, 15 Desember 2019 | 08:58 WIB

191215085921-kabup.jpg

Ferdy Soegito Putra

TIM angkat besi Kabupaten Bandung berhasil menjadi juara umum Liga PORA Olahraga Prestasi Unggulan Daerah (OPUD) II/2019 yang berlangsung sejak Kamis (12/12/2019) sampai Sabtu (14/12/2019) di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Kabupaten Bandung mengoleksi 6 medali emas, 5 medali perak dan 3 medali perunggu, mengalahkan, Kabupaten Bekasi dengan 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sedangkan di peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan 2 medali emas dan 4 medali perak. Di ikuti, Kabupaten Indramayu dengan 2 medali emas 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Menganggapi hasil tersebut Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Prestasi Daerah Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) Risdiamon mengatakan, hasil yang telah diperoleh oleh masing-masing atlet merupakan hasil dari keseriusan semua insan olahraga, khususnya di angkat besi.

"Kalau bicara prestasi atlet kita bicara proses, 'by design'. Ini menunjukan, proses tersebut telah dikelola dengan baik oleh orang-orang yang konsen terhadap olahraga angkat besi mulai dari atlet, pelatih pengurus dan semua stake holder lainnya," kata Risdiamon.

Sementara itu, Penanggung Jawab Liga PORA OPUD Angkat Besi II/2019, Maman Suryaman menjelaskan, liga ini merupakan program peningkatan prestasi olahraga unggulan daerah yang diusung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI).

"Alhamdulillah Jabar ditunjuk sebagai pelaksana OPUD kedua, sebelumnya dilaksanakan dilaksanakan di Jambi. Jadi OPUD ini untuk meningkatkan prestasi olahraga unggulan daerah," jelas Maman

Membahas mengenai teknis pelaksanaan, Liga PORA OPUD Angkat Besi II/2019 telah mempertandingkan sebanyak 15 kelas. Adapun para pesertanya, mayoritas merupakan para pelajar dengan usia 12-17 tahun.

"Jumlah peserta total ada 50 peserta yang berasal dari lima kota/kabupaten di Jawa Barat. Memang jumlah peserta tidak sebanyak yang diharapkan mengingat ini dilaksanakan di penghujung tahun," akunya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA