Langkah Jojo di BWF World Tour Finals Dijegal Raja Bulu Tangkis Dunia

Sport

Jumat, 13 Desember 2019 | 21:05 WIB

191213210244-langk.jpeg

badmintonindonesia.org

Jonathan Christie

WAKIL Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie, harus terhenti di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019. Ia tak berkutik di tangan raja bulu tangkis dunia, Kento Momota (Jepang) lewat dua gim langsung 14-21, 14-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangzhou Cina, Jumat (13/12/2019) petang waktu setempat, atlet yang akrab disapa Jojo ini bermain kurang konsisten sejak gim pertama. Ia bahkan kerap membuat kesalahan yang memberikan keuntungan bagi Momota yang kini menjadi pemain tunggal putra nomor satu dunia. Demikian dilansir bwfbadminton.com.

Pada gim pertama Jonatan berulang kali melakukan pukulan yang kurang terarah dan menyebabkan bola keluar kotak angka. Selain itu Momota juga mampu mematahkan sejumlah serangan yang dilayangkan Jonatan hingga gim pertama usai.

Pada gim kedua, Jonatan mencoba meningkatkan serangan di paruh awal gim dan beberapa kali terlibat adu netting dengan lawannya yang merupakan peringkat satu dunia tersebut.

Meski Jojo sudah berusaha mengejar, Momota dengan sikap tenangnya tetap menguasai permainan hingga pertandingan berakhir dengan waktu 38 menit.

Atas hasil ini, nasib Jojo agar bisa lolos ke babak semifinal masih akan ditentukan setelah laga Anders Antonsen vs Wang Tzu-wei.

Jika Antonsen menang, maka Jojo lolos. Namun, andai Wang-Tzu-wei yang menang, maka Jojo dipastikan tersingkir.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA