Atlet Asal Tasikmalaya Pulang Naik Elf, Wagub Jabar Meminta Maaf

Sport

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:15 WIB

191210171321-atlet.jpg

dok

KEPULANGAN Muhammad Taufik Ridho (30), atlet yang meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina ke Tasikmalaya, sempat heboh. Pasalnya, Taufik pulang seorang diri dengan menggunakan kendaraan umum elf.

Kabar itu pun mendapat tanggapan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Uu menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian minimnya perhatian tersebut.

Sebagai bagian dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ia menyesalkan peristiwa yang tidak perlu terjadi ini. Apalagi Taufik sebagai atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia, terutama Jawa Barat dan khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini. Saya sesalkan kejadian ini. Atlet yang telah harumkan nama bangsa ternyata pulang harus naik angkutan umum," kata Uu, Selasa (10/12/19).

Dikatakan Uu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KONI dan dinas terkait agar hal ini tidak terulang. Apalagi masih banyak atlet asal Jawa Barat yang berada di Filipina.

Uu juga menyampaikan apresiasinya untuk Kapolres Tasikmalaya yang dengan sigap menjemput atlet asal Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang tersebut.

"Saya akan koordinasi dengan KONI dan dinas terkait agar atlet berprestasi yang harumkan nama bangsa mendapat penghargaan. Karena mereka sudah benar-benar berjasa bagi bangsa," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA