Gelar Coaching Clinic, Pengcab POSSI Kota Bandung Datangkan Juara Dunia Selam

Sport

Jumat, 6 Desember 2019 | 10:36 WIB

191206103820-gelar.jpg

R. Ris Imantoro

JUARA dunia selam dari China Tang Ley dan juara dunia asal Korea Selatan Young Joong Yoon berbagi ilmu mengenai selam kepada pelatih klub selam Kota Bandung dan pelatih Pengcab POSSI, yang ada di Jabar, pada kegiatan Coaching Clinic Finswimming Pelatih Klub Pengcab Kota Bandung dan Umum, yang berlangsung di salah satu Hotel di jalan Pasirkaliki Bandung, Jumat (6/12/2019 ).

"Kegiatan ini merupakan pertama kalinya bagi Kota Bandung dan Jabar, kita sengaja undang kedua pelatih, yang memiliki latar belakang juara dunia selam," ungkap Ketua Pengcab  Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bandung, Doddy Abdul Karim, di sela-sela kegiatan.

Doddy mengatakan, coaching clinic ini tadinya digelar hanya untuk Kota Bandung saja. Tetapi karena pematerinya sangat bagus dan Pengcab Kota Bandung ingin memberikan sumbangsih kepada selam Jabar maka diundang juga Pengcab-Pengcab yang ada di Jabar.

"Sebelumnya hanya untuk pelatih selam Kota Bandung saja, tetapi setelah berjalan kita putuskan mengundang Pengcab lain agar maju bersama untuk Jabar," tegasnya.

Ia berharap dari hasil kegiatan ini, para pelatih selam seusai mengikuti kegiatan ini bisa menularkan ilmunya di daerah masing-masing dan selam Jabar bisa lebih berkembang lagi.

"Mudah-mudahan dengan waktu setengah hari ini bisa ada hasilnya dan bermanfaat buat kemajuan selam di Jabar," katanya.

Kegiatan ini diikuti 38 peserta, yang berasal dari 5 klub selam di Kota Bandung dan 15 Pengcab yang ada di Jabar. Materinya meliputi teori dan praktik, yang langsung diberikan kedua pelatih selam asal China dan Korea Selatan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA