Pecatur Jabar Berpeluang Menyumbangkan Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina

Sport

Senin, 2 Desember 2019 | 18:53 WIB

191202185358-pecat.jpg

MELALUI keempat pecaturnya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia  (Percasi) Jawa Barat optimistis bisa menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, Manila, Filipina.

Adapun ke empat pecatur Jabar yang  kini tengah membela kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina, yaitu GM Susanto Megaranto,  WGM  Irene Kharisma Sukandar,  Medina Warda Aulia, dan IM Muhammad Lutfi Ali.

"Ada empat atlet Jabar yang sekarang sedang tampil di SEA Games. Dan dari semua itu Jabar berpeluang menyumbangkan medali emas," kata Ketua umum Pengprov Percasi Jabar, Deni Nurdyana, di Gedung KONI Jawa Barat, Senin  (2/12/2019).

Membahas mengenai peluang yang bisa diraih para atlet Jabar di SEA Games 2019, kemungkinan atlet Jabar unggul di nomor beregu, catur kilat dan cepat. Meski demikian, Deni mengatakan telah menyerahkannya target kepada Pengurus Besar (PB).

"Mengenai target berapa emasnya mungkin PB. Tapi kalau bicara peluang bisa dari nomor beregu, catur kilat dan catur cepat. Insya Allah atlet kita bisa mengharumkan dan mengibarkan bendera Indonesia di sana," ujarnya.

Sebelumnya, di nomor catur online 3 menit IM Muhammad Lutfi Ali mampu meraih medali perunggu. Sayang, nomor yang dipertandingkan masih berupa ekshibisi sehingga tak masuk hitungan raihan medali.

"Lutfi bertanding pada Ahad (1/12/2019). Di nomor catur online 3 menit Lutfi kalah dari IM Jan Emmanuel Garcia dari Filipina yang meraih medali emas, serta perak oleh IM Le Tuanh Minh dari Vietnam," jelasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA