Otomatis Lolos, Tim SepakBola Putra PON Jabar Belum juga Dibentuk

Sport

Selasa, 19 November 2019 | 17:46 WIB

191119174812-otoma.jpg


UNTUK menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. Asprov PSSI Jawa Barat mengaku akan mulai mempersiapkan tim sepak bola puta pada bulan Desember mendatang. Seperti diketahui, tim sepak bola putra, Jabar tidak perlu mengikuti babak kualifikasi (BK) dan sudah otomatis lolos ke PON XX/2020.

"Tim sepak bola (putra) kita tidak melalui BK, dan langsung bertanding di PON, tapi persiapan kita tetap berjalan, awal atau pertengahan bulan Desember kita lakukan bidding untuk pemain tim PON," kata Sekjen Asprov PSSI Jabar, Dedi Peemana, saat dijumpai di Sekretariat Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019)

Belum berjalannya pembentukan tim sepak bola putra Jawa Barat untuk menghadapi PON XX/2020, karena para pemain sepak bola Jabar masih menjalani sejumlah kalender kompetisi (Liga).

"Kita sedang menghadapi beberapa kompetisi mulai dari Liga 3, Suratin dan lainnya. Tapi dari sana, kita pantau melalui badan tim daerah untuk melihat perkembangan para pemain yang akan memperkuat Jabar di PON XX," katanya.

Meskipun demikian, pihaknya memastikan akan mengambil para pemain terbaik. Terlebih di PON XX/2020 Papua nanti, Asprov PSSI Jabar mempunyai misi untuk mempertahankan gelar juara umum.

"Yang jelas nanti kita umumkan dulu kepada semua Askot/Askab mengenai peserta, setelah itu kita seleksi termasuk nanti kita umumkan hasil penyeleksian dari Badan Tim Daerah yang sudah kita tentukan pada saat Liga 3 bergulir," katanya.

Lain hal dengan tim sepak bola wanita Jawa Barat, menurutnya tim tersebut sudah terbentuk sejak beberapa waktu lalu, mereka diketahui akan tapil pada BK PON XX pada bulan Desember mendatang.

"Kalau yang sepak bola wanita sudah terbentuk, itu kan awal, karena pada bulan Desember kalau tidak salah sudah mulai BK. Termasuk pelatih sudah ada. Perkiraan jumlah pemain sekitar 25 pemain," terangnya.

Tambahnya, Ia menegaskan, untuk PON XX/2020, Asprov akan mempersiapkan semaksimal mungkin. Termasuk untuk program pemusatan latihan. "Itu pasti, kita siapkan termasuk uji tanding diluar, karena misi kita mempertahankan, akan lain cerita kalau merebut," pungkasnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA