3 Atlet Biliar Jabar Diyakini Sumbang Medali Bagi Indonesia di SEA Games

Sport

Selasa, 19 November 2019 | 16:06 WIB

191119155804-3-atl.jpg

pobsi.org

ilustrasi


PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat optimistis atletnya bisa ikut berkontribusi pada SEA Games 2019 Filipina. Tiga orang atlet yang dikirimkan diprediksi bisa meraih medali bagi kontingen Indonesia.

Tiga orang atlet asal Jabar itu dipastikan ikut SEA Games usai PBPOBSI mengeluarkan surat pemberitahuan nomor 097/PBPobsi/XI/2019, pada 12 November 2019 lalu. Ketiga pebiliar Jabar yang diberangkatkan ke Filipina yaitu Irsal Afrinneza Nasution dan Dhendy Krhistanto (putra) serta Nony Krystianti Andilah (putri).

"Dari ketiga atlet yang akan tampil di SEA Games 2019, peluang bisa didapatkan dari Irsal Afrinneza Nasution dan Nony Krystianti Andilah. Sedangkan Dedhy yang akan tampil di snooker persaingannya cukup ketat," jelas Wakil Sekum II Pengprov POBSI Jabar, Agus Denny Agam, di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (19/11/2019).

Di nomor snooker, ia menyebut Dedhy akan menghadapi lawan ketat dari Malaysia serta Thailand. Namun ia memastikan, ketiga atletnya sudah siap menghadapi tantangan di SEA Games 2019 Filipina. Agus pun optimistis, atletnya mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia.

"Semoga saja atlet-atlet kami mampu mempersembahkan yang terbaik di SEA Games 2019 untuk mengharumkan nama Indonesia. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan mereka," katanya.

Sebelumnya, PB POBSI telah menargetkan 3 medali emas di SEA Games 2019. Ada sebanyak 17 atlet yang mengikuti pelatnas yang diadakan di Puslatnas Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonsesia (POBSI), Wisma Indovision, Jakarta.

Ke-17 atlet tersebut terdiri atas 6 atlet pool putra, 4 atlet pool putri, 4 atlet snooker, 2 atlet English dan 1 atlet Caroom. Jumlah itu berkurang dari sebelumnya mengajukan 18 atlet.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA