Tanda Perpisahan, Marquez Persembahkan Triple Crown pada Lorenzo

Sport

Senin, 18 November 2019 | 23:55 WIB

191118224955-tanda.jpg

suara.com


PEBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mempersembahkan gelar Triple Crown untuk rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini.

Gelar Triple Crown ini adalah prestasi yang ditorehkan Marc Marquez bersama Repsol Honda selaku tim pabrikan.

Selain sukses merengkuh gelar juara dunia, Marc Marquez juga berhasil mengantarkan Repsol Honda mengunci gelar juara dunia sebagai tim terbaik.

Kemenangan di seri MotoGP Valencia 2019 plus peringkat 13 yang disabet Jorge Lorenzo ini membuat Repsol Honda mendapat tambahan 28 poin. Dan menjadikan tim pabrikan asal Jepang itu mengoleksi 458 poin di klasemen akhir tim, dan sukses mengungguli Ducati dengan selisih 13 angka.

Sebelum merebut gelar juara dunia tim, Repsol Honda juga telah mengamankan gelar juara dunia konstruktor.

"Kami menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik, memenangkan balapan di Valencia. Tapi yang utama adalah kami berhasil merebut gelar juara dunia tim, semua di Repsol Honda pantas mendapatkannya," ujar Marc Marquez seperti dilansir Crash dan suara.com, Senin (18/11/2019).

"Ini adalah cara untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge. Karena pada akhirnya, dalam pikiran saya dan semua orang, Jorge adalah peraih lima gelar juara dunia," lanjut rider berjuluk The Baby Alien itu.

"Kami akan merayakan sesuatu bersama, dan ini membuat saya bahagia," pungkasnya.

Jorge Lorenzo menyatakan pensiun saat ia berusia 32 tahun. Sepanjang kariernya, mantan rider Ducati itu telah memenangkan lima gelar juara dunia. Dua di kelas 250 cc dan tiga di kelas MotoGP.

The X Fuera, julukan Jorge Lorenzo Guerrero, pensiun lantaran banyaknya cedera yang membekapnya dalam beberapa tahun terakhir. Yang terparah, terjadi pada sesi latihan bebas pertama di MotoGP Assen pada 28 Juni 2019 lalu.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA