Pertina Siap Gelar Piala Wali Kota Bandung

Sport

Jumat, 15 November 2019 | 18:21 WIB

191115182224-perti.jpg

Ferdy Soegito Putra

PERTINA Kota Bandung memberikan penjelasan terkait pelaksanaan Piala Wali Kota Bandung, Jumat (15/11/2019).


PERSATUAN Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kota Bandung menyatakan siap menggelar Piala Wali Kota Cup 2019 yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/11/2019) di Sasana Tinju KONI Jawa Barat, Jalan Padjajaran, Kota Bandung.

"Hari ini kami baru saja menyelesaikan proses manager meeting," kata Komtek Pengcab Pertina Kota Bandung, Saulus Lacaden, di Gedung KONI Jawa Barat, Jumat (14/11/2019).

Saulus menjelaskan, Piala Wali Kota tahun 2019 akan mempertandingkan sebanyak dua kategori, Youth usia 16-18 tahun (putra/putri) dan Elite (putra/putri).

Adapun jumlah peserta diperkirakan berjumlah sebanyak 55 atlet, dengan rincian Youth putra 19 petinju dan putri 6 petinju. Sedangkan di kategori Elite, putra 26 petinju dan putri 6 petinju

"Ajang ini sekaligus pemantaun untuk tim bayangan Porprov XIV/2022 dan juga persiapan untuk tim Popda, karena tahun 2020 Kota Bandung akan menghadapi Popda," jelasnya.

Ia pun berharap, ajang ini bisa melahirkan para petinju berbakat terutama di kelas putri. "Sudah jelas, dengan support Piala Wali Kota, kami berharap bisa menumbuhkan minat masyarakat terhadap olahraga prestasi tinju amatir. Karena harus diakui, cabang olahraga tinju ini sangat kesulitan mencari bibit terutama di putri," katanya.

Menurut dia, selama ini masyarakat masih banyak yang tidak mengetahui mengenai aturan serta keamanan dari cabor prestasi tinju amatir. Sehingga tidak jarang hal tersebut menimbulkan ke khawatiran bagi orangtua atlet.

"Kebanyakan masyarakat terutama orangtua tidak tahu bahwa cabor tinju di olahraga prestasi (amatir) itu sangat berbeda dengan tinju profesional yang biasa kita lihat di televisi. Bisa dikatakan disini lebih safety dan mengutamakan keselamatan atlet," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA