10 Atlet dan Pelatih Taekwondo Jabar Berlatih di Korea Selatan

Sport

Jumat, 15 November 2019 | 16:01 WIB

191115160339-10-at.jpg

dok

ilustrasi


SEBANYAK 10 taekwondoin dan pelatih Jawa Barat akan berlatih di Korea Selatan selama 1 bulan. Mereka akan berlatih untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua mendatang.

Sebelumnya Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat telah merekomendasikan 14 atlet di luar atlet Pelatnas, untuk diberangkatkan ke Korea Selatan. Mereka terdiri dari 10 atlet kyorugi dan 4 atlet pomsaee.

"Yang di berangkat hanya atlet kyorugi, insyaallah yang pomsaee menyusul, kita sedang ajukan, mudah-mudahan bisa menyusul. Untuk atlet Pelatnas kita tidak kirimkan karena waktunya sangat mepet dengan SEA Games Manila Filipina, tentu tidak mungkin memberangkatkan mereka," jelas Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov TI Jawa Barat, Bayu Firmansyah, saat di jumpai di Gedung KONI Jawa Barat, Jumat (14/11/2019).

"Para atlet harus bisa memanfaatkan program latihan di Korea Selatan, dimana ini merupakan salah satu rangkaian persiapan sebelum menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua," katanya.

"Mudah-mudahan melalui pelatihan di Korea Selatan nanti, performa anak-anak (atlet) bisa lebih meningkat lagi, apa lagi performa kita sedang meningkat dimana pada BK PON XX kemarin kita sudah meloloskan seluruh atlet ke PON XX," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA