Hong Kong Open : Jonatan Christie dan Ruselli Menang Mudah di Babak Dua

Sport

Kamis, 14 November 2019 | 19:18 WIB

191114191254-hong-.jpeg

badmintonindonesia.org

Jonathan Christie.


PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke perempat final Hong Kong Open. Di babak kedua, pemain yang akrab disapa Jojo itu menang mudah atas Prannoy H.S. dari India dengan skor 21-12, 21-19, Kamis (14/11/2019).

Pada babak delapan besar nanti, Jojo akan menghadapi pemenang pertandingan babak kedua lainnya antara Lin Dan dari Cina dan unggulan keempat Anders Antonsen dari Denmark.

Dalam catatan empat kali pertemuan Jojo dengan Antonsen di lapangan, kedua atlet membukukan skor imbang 2-2. Pada pertemuan terakhir di China Open pekan lalu, Jojo kalah dua gim langsung 16-21, 11-21 dari Antonsen, demikian menurut bwfbadminton.com

Sedangkan dengan Lin Dan, Jojo menorehkan skor kemenangan 3-4, termasuk kemenangan pada pertemuan terakhir mereka di Australia Open bulan Juni dengan skor 21-9, 24,22.

Satu wakil Indonesia terakhir di tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting akan bertanding malam ini menghadapi pemain Denmark, Jan O Jorgensen.

Sementara di bagian tunggal putri, wakil Indonesia Ruselli Hartawan melenggang ke babak perempat final setelah melewati pertarungan melawan wakil Korea Selatan An Se Young.

Bermain agresif di Hong Kong Coliseum, Hong Kong pada Kamis (14/11/2019), Ruselli menaklukkan lawannya yang berasal dari negeri ginseng tersebut dalam dua gim yang berlangsung selama 40 menit dengan skor 21-18, 21-19.

Pada gim pertama, kejar-mengejar poin antara Ruselli dan An terus terjadi sepanjang pertandingan. Ketika Ruselli sudah memimpin, An menyusul, kemudian berganti An yang memimpin. Namun usai kedudukan imbang 13-13, Ruselli mengumpulkan poin demi poin tanpa hambatan hingga akhirnya menang dengan skor 21-18.

"Dari awal, saya sudah siap capek. Saya sudah tahu mau main seperti apa dan saya terapkan itu di lapangan. Dia punya pukulan atas yang cukup berbahaya karena arahnya tidak bisa ditebak dan pukulannya juga tajam. Namun saya bisa mengantisipasinya," kata Ruselli dikutip melalui laman resmi PBSI.

Gim kedua tidak jauh berbeda dengan gim pertama. Kedua pebulutangkis itu masih terus berkejaran dan saling mencuri poin satu sama lain. Beruntung, Ruselli kali ini bermain agresif dan tidak mau gampang menyerah, sehingga kembali memenangkan laga gim kedua itu dengan hasil akhir 21-19.

Selanjutnya di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang akan dilaksanakan pada Jumat (15/11/2019) besok, Ruselli akan berhadapan dengan wakil Malaysia Zhang Beiwen.

Berdasarkan catatan BWF, Ruselli dan Zhang pernah bertemu di dua turnamen sebelumnya, yaitu Thailand Open 2017 dan Macau Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan keduanya imbang 1-1, atau sama-sama pernah menundukkan satu sama lain.

"Semoga kemenangan sebelumnya bisa jadi bekal buat saya di lapangan ketika besok menghadapi Zhang. Saya harus bisa mengantisipasi serangan-serangan dia yang cukup berbahaya," ungkap Ruselli.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA