Sempat-sempatnya Up-date, Terhenti di Perempat Final ATP Finals Zverev Dituding Scrolling Saat Jeda

Sport

Kamis, 14 November 2019 | 10:58 WIB

191114105709-sempa.jpg

dailymail


Kalah 3-6, 2-6 dari petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang dipastikan melaju ke semifinal Nitto ATP Finals, petenis nomor 7 dunia, Alexander Zverev menjadi sorotan. Bukan soal penampilannya yang kurang prima hingga berujung kekalahan tapi apa yang dilakukannya di sela-sela pertandingan.

Apa yang dilakukannya? Zverev dianggap melanggar aturan bahkan tak sedikit yang menyebutnya konyol karena sempat-sempatnya melihat up-date handphone di kala jeda. Setidaknya demikian yang diyakini sejumlah netizen.

Scene #1

Scrolling..?

Dikutip dari DailyMail, Kamis (14/11/2019) tudingan soal Zverev yang mengintip up-date di HP miliknya muncul menyusul postingan klip yang dari kontennya membuat Zverev tampak meraih sesuatu dari dalam tasa. Berikutnya dengan mata fokus pada satu titik, tangannya melakukan gerakan mirip menyapu layar.

Meski hanya beberapa detik, tak urung klip tadi memicu komentar. Regulasi ATP dan ITF mengatur dengan tegas mengenai larangan penggunaan gadget elektronik selama pertandingan, kecuali disetujui pengawas turnamen. Tujuannya untuk mencegah pengaturan pertandingan dan instruksi diam-diam dari tim pelatih lewat gadget.

See for yourself..

Dikonfrontasi mengenai aksi yang bisa berbuah penalti usai pertandingan tersebut, Zverev dengan tegas membantah. Kepada Sky, petenis Jerman itu menyebut tak membawa HP ke lapangan. Menurutnya hanya ada botol minum di dalam tas miliknya karena HP sengaja ditinggalkan di ruang ganti.

“Aku tak tahu apa yang  mereka lihat, yang pasti bukan HP. Aku meninggalkan HP di ruang ganti. I always leave it there,” ungkapnya. Didesak mengenai apa yang membuatnya terlihat “anteng”, Zverev menjawab, “ I mean, a water bottle? Empty water bottle maybe?” 

Empty bottle maybe?

Advantage Tsitsipas!

Sementara itu klip yang memicu pertanyaan menunjukkan Zverev yang duduk di sela-sela jeda mengulurkan tangan ke dalam tas, lalu melakukan gerakan mirip scrolling. Meski demikian diambil dari tayangan di TV, momen mencurigakan tadi menjadi kabur karena terhalang banner kedudukan skor sementara.

I see..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA