Pekan Olahraga Pelajar XV Tahun 2019

Atlet Pelajar Kota Bandung Diharapkan Tampil Maksimal

Sport

Rabu, 13 November 2019 | 15:31 WIB

191113153205-atlet.jpg


ATLET pelajar Kota Bandung diharapkan bisa memetik prestasi yang maksimal saat membela Jawa Barat di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Jakarta.

Kabid Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Komarudin mengatakan, di Popnas kali ini, Kota Bandung telah menjadi salah satu daerah dengan penyumbang atlet terbanyak bagi Jawa Barat.

"Kalau dilihat, sumbangan kita merupakan yang terbanyak, ada sekitar 24 persenan dari total kontingen Jawa Barat, kita berharap yang maksimal saja," kata Komarudin saat dijumpai di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Rabu (13/11/2019)

Pihaknya berharap bisa membuktikan bahwa Kota Bandung telah berhasil melakukan pembinaan, serta menjadi barometer pembinaan atlet pelajar di Jawa Barat.

"Jadi upaya-upaya selama ini, dengan porsi terbanyak telah menunjukan kalau atlet kita memang layak untuk ikut event nasional, kita pasti berbangga hati karena ini hasil kita bersama-sama," katanya.

Komarudin pun berharap, agar para atlet bisa tampil semaksimal mungkin serta dapat mempertahankan gelar juara umum bagi Jawa Barat.

"Kita ikuti target provinsi, pokoknya kita ingin atlet kita tampil sebaik mungkin saja, karena saingan juga berat, ada Jawa Timur (Jatim) dan DKI Jakarta," jelasnya.

Rencananya seluruh atlet pelajar Kota Bandung yang tengah bergabung bersama Kontingen Jawa Barat di Popnas XV/2019 akan tampil di 13 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan.

Adapun total Kontingen Jabar dalam Popnas 2019 terdiri dari 211 atlet, 36 pelatih, 13 medis, 13 penanggung jawab cabor, 21 pendukung, dan 39 ofisial kontingen. Dan mereka pun telah dilepas oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada, Selasa (12/11/2019) kemarin di Gedung Sate.

Pada tahun 2015 dan 2017, Jawa Barat telah berhasil menjadi juara umum. Sehingga, jika kali ini mereke kembali berhasil mendapat juara umum, hal tersebut akan menjadi kemenangan beruntun Jabar di pesta olahraga bagi pelajar, Popnas.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA