Perbakin Kota Bandung Gelar Kejuaraan Piala Wali Kota Cup 2019

Sport

Selasa, 12 November 2019 | 18:28 WIB

191112182908-perba.jpg


PENGURUS Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Bandung menyatakan, siap menggelar Kejuaraan Piala Wali Kota Cup tahun 2019 pada (29-30/11/2019) mendatang.

Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Bandung, Teddy S. Kardin berharap, melalui ajang ini, pihaknya bisa menemukan bibit baru untuk disiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022.

"Selain untuk pembinaan, kita akan jadikan ajang Wali Kota Cup untuk mencari atlet menembak Kota Bandung guna menghadapi Porprov Jabar tahun 2022 di tiga kabupaten/kota," kata Teddy saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Ia mengatakan, pada ajang Wali Kota Cup 2019 nanti akan dipertandingkan beberapa kategori. Seperti air rifle (putra/putri) individu, air rifle (putra/putri) youth individu, air pistol (putra/putri) individu, air pistol (putra/putri) tim dan air rifle hunting (putra/putri) individu.

"Kita buka untuk tiga kategori yakni youth, junior hingga senior. Untuk senior akan kita adakan di kategori open sehingga kompetisi akan berjalan ketat dan menarik," jelasnya.

Membahas mengenai tempat pelaksanaan, menurutnya, Pengcab Perbakin Kota Bandung akan menggunakan lapangan tembak di Lodaya serta lapangan tembak Secaba AD di Jalan Sindanglaya, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

"Kita akan gunakan dua venue nanti. Yang oertama di Lodaya kedua di Kabupaten Bandung. Sekarang kita sudah membuka pendaftaran dimana nanti pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, kita juga siapkan untuk juara umum," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Pengcab Perbakin Kota Bandung Djoni Toat, berharap, bisa terus didukung KONI. Tidak hanya Wali Kota Cup saja, tetapi juga ajang-ajang yang lainnya.

"Saya yakin dan percaya potensi atlet menembak Kota Bandung begitu besar. Jadi saya berterima kasih kepada Pak Wali Kota yang terus mendukung kegiatan masyarakat Bandung termasuk cabor menembak. Mudah-mudahan akan muncul atlet di Wali Kota Cup 2019," tutur Djoni.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA