NBA: Bikin Ulah di Pesawat, Dion Waiters Diskors 10 Pertandingan

Sport

Senin, 11 November 2019 | 13:04 WIB

191111130524-nba-b.JPG

Dion Waiters


PEMAIN Miami Heat Dion Waiters diskors 10 pertandingan tanpa bayar pada Minggu, oleh klub NBA tersebut karena "melakukan kerusakan pada tim" setelah insiden dalam pesawat.

Menurut laporan AFP, Senin (11/11/2019), larangan bermain tersebut dimulai saat Heat kalah pada Jumat di kandang Los Angeles Lakers dan tidak akan menyertakan pemain berusia 27 tahun itu hingga pertandingan 1 Desember di Brooklyn.

Waiters, yang dikontrak selama empat tahun senilai 52 juta dolar AS oleh Heat pada 2017, juga sudah dilarang main pada pertandingan awal musim yang dimenangi Heat atas Memphis bulan lalu, dan harus membayar 83.448 dolar AS.

Menurut berbagai laporan, Waiters terlibat dalam insiden dalam pesawat tim , Kamis (7/11/2019) malam, dalam penerbangan dari Phoenix ke Los Angeles, terlibat mengkonsumsi THC, bahan aktif dalam ganja.

Kebijakan obat-obatan NBA mencegah tim memberi komentar mengenai hal-hal seperti itu, namun Heat mengeluarkan pernyataan, Minggu, mengumumkan larangan main bagi Waiters.

"Kami sangat kecewa dengan tindakan Dion musim ini, termasuk situasi sangat menakutkan pada Kamis malam, dan bersyukur hasilnya tidak lebih buruk," kata Heat.

Ada sejumlah contoh musim ini bahwa Dion terlibat dalam tindakan yang merugikan tim. Karenanya, ia akan diskors tanpa membayar untuk 10 pertandingan, termasuk pertandingan melawan Lakers Jumat lalu, dan akan berhak kembali setelah pertandingan melawan Golden State Warriors pada 29 November.

"Kami bangga dengan bagaimana para pemain kami mengawali musim. Kami mengharapkan semua pemain kami, termasuk Dion, bertindak sesuai dengan standar tertinggi, dan menunjukkan profesionalisme dan menghormati rekan-rekan setim mereka, tim, dan fans serta komunitas NBA."

Waiters belum bergabung dengan tim di bangku pemain musim ini, meskipun ia diaktifkan untuk dua pertandingan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA