Enggak Ada Bosannya, TI Jabar Tagih Jadwal Pelatda PON 2020

Sport

Selasa, 5 November 2019 | 15:38 WIB

191105153842-engga.jpg

dok


PENGURUS Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat tak bosan-bosannya menanyakan jadwal pelaksanaan Pelatda untuk menghadapi PON XX/2020 Papua. Pasalnya, hingga menjelang akhir 2019, KONI Jabar tak kunjung menggelar Pelatda.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengprov TI Jabar, Bayu Firmansyah mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah melaksanakan proses verifikasi. Bahkan sudah pula memaparkan program latihan yang akan dilakukan untuk menghadapi PON.

"Kami sudah menjelaskan seluruh program kedepan, sudah lengkap untuk informasinya. Tinggal sekarang kami ingin mulai Pelatda saja," ujar Bayu di Gedung KONI Jawa Barat, Jln. Pajajaran, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Dibandingkan dengan cabor lain, ujar Bayu, taekwondo sudah sangat siap jika diperintahkan segera melaksanakan Pelatda lebih awal. Oleh karena itu, ia meminta KONI Jabar mendahulukan Pelatda bagi cabor yang sudah siap.

"Kalau bicara kesiapan, kami benar-benar tinggal memulai saja. Tempat latihan sudah siap, mesa sudah siap, tinggal dukungan dari KONI saja. Karena sayang di BK kita sudah meningkat. Hemat kami, kalau dari ke-37 cabor sudah ada yang siap, dahulukan (Pelatda) saja. Tidak usah serentak lah," terangnya.

Soal program Pelatda yang akan dilakukan pada tahun 2020, Bayu menyebut pihaknya sudah menyusun program seideal mungkin. Termasuk try out di dalam maupun di luar negeri.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA