14 Orang Ikuti Kursus Juri dan Pembuat Jalur Kompetisi C3

Sport

Jumat, 1 November 2019 | 10:22 WIB

191101102317-14-or.jpg

R. Ris Imantoro


SEBANYAK 14 orang dari berbagai daerah di Jawa Barat mengikuti Kursus Juri dan Pembuat Jalur Kompetisi C3 Tingkat Kota/Kabupaten 2019, yang digelar di Meeting Room Lt 3 GOR KONI Bandung, 1-2 November. Mereka terdiri dari 9 orang kursus juri dan 5 orang pembuat jalur.

Ketua Panitia Pelaksana Della Rachmadi mengatakan, sebenarnya yang mendaftar untuk kursus ini mencapai 25 orang, hanya saja pada saat tes yang dilakukan di venue panjat tebing SOR Saparua pada Kamis (31/10/2019), 11 orang gagal dalam tes.

"Yang daftar ada 25 orang, hanya saja yang lolos tes ada 14 orang dan yang lolos ini berhak untuk mengikuti kursus," tegasnya.

Kursus juri dan pembuat jalur ini tidak hanya datang dari Kota Bandung saja, tetapi ada peserta dari Kota Depok dan Sukabumi yang ikut.

"Peserta tidak hanya dari Bandung tapi dari luar kota juga ada yang ikut, yang dari luar kota bisa ikut dengan syarat mendapat rekomendasi dari Pengda FPTI Jabar," ujarnya.

Della juga menjelaskan untuk juri materi lebih banyak di kelas hampir 90 persen dengan meliputi dasar organisasi kompetisi panjat tebing, perkembangan peraturan kompetisi, menguasai komputer, jiwa kepemimpinan, serta nantinya mempunyai pemanjatan grade 5.9.

"Untuk pembuat jalur akan lebih banyak praktik dan peserta masih aktif minimal 2 tahun, mempunyai pemanjatan minimal grade 5.10, mengetahui tentang alat dan tali temali, serta yang terpenting kerjasama tim," jelasnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA