LaLiga Bakal Kembali di 12 Juni 2020?

Soccer

Jumat, 22 Mei 2020 | 21:34 WIB

200522200055-lalig.jpg

dok

USAI Bundesliga kembali digulirkan mulai 16 Mei 2020, kompetisi top Eropa lainnya mulai berlomba untuk menetapkan tanggal kembalinya kompetisi di negara masing-masing. LaLiga diprediksi menjadi kompetisi selanjutnya yang bakal kembali bergulir di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Hal itu terlihat dari kebijakan operator yang sudah mengizinkan latihan. Meski harus tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Dikutip Marca, peluang kembalinya LaLiga sudah mulai terlihat. Operator kabarnya sudah menyiapkan duel Sevilla kontra Real Betis sebagai laga pembuka pada 12 Juni 2020 mendatang.

Sisa jadwal yang akan dijalani tiap klub selama 11 pekan berikutnya masih akan didiskusikan. Tapi, setidaknya sudah akan diberitahu pada 28 Mei 2020.

Namun, kabar terbaru menyebutkan jika LaLiga tak akan dimulai pada 12 Juni. Bahkan, jadwalnya masih belum ditentukan. Yang pasti, akan digelar usai 19 Juni seperti dikutip AS.

Hal itu juga dijelaskan bos LaLiga, Javier Tebas, lewat tweet-nya, baru-baru ini. Dilansir kembali dari viva.co.id, intinya, kompetisi baru akan kembali digulirkan jika situasi sudah memungkinkan. Artinya, semua menunggu rekomendasi dari dinas kesehatan setempat.

"Klub LaLiga, manajer, pemain, wasit, sangat senang mendengar kembalinya kompetisi. Tapi, kompetisi hanya akan kembali saat otoritas kesehatan mengizinkan. Koordinasi antara Dewan Olahraga Nasional dan Federasi Sepakbola Spanyol akan menjadi kuncinya," tulis Tebas dalam akun Twitter-nya.

Kondisi Spanyol saat ini masih belum menentu lantaran terus ada perubahan setiap 24 jam. LaLiga pun mengaku tetap berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan agar tak menciptakan harapan palsu dan tak lagi memastikan tanggal tertentu mengenai bergulirnya kembali LaLiga.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA