Lepas Momen Ikonik 30 Tahun, Nike Relakan Liverpool Angkat Trofi Juara dengan Jersey New Balance

Soccer

Jumat, 22 Mei 2020 | 11:16 WIB

200522111616-lepas.jpg

dailymail

Liverpool akhirnya mencapai kesepakatan finansial dengan sponsor baru Nike yang memungkinkan mereka mengangkat trofi juara di akhir musim Liga Inggris dalam jersey berlogo sponsor lama New Balance.

Dikutip dari DailyMail kemarin, chief executive Liga Primer Richard Masters awal pekan ini memastikan pihak liga akan menggelar seremoni juara bagi The Reds meski tanpa dihadiri suporter. Dan konfirmasi Sportmail, kapten tim Jordan Henderson akan menerima trofi dalam jersey New Balance.

Momen ikonik saat Liverpool ditahbiskan sebagai juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun dengan jersey New Balance dianggap sebagai kesempatan marketing bagi NB yang terpaksa mengakhiri kerja sama. Kontrak lima tahun NB yang membukukan rekor penjualan tertinggi dalam sejarah klub resmi berakhir per 31 Mei.

Awalnya kontrak Nike bersama The Kop senilai £70 juta mulai berjalan per 1 Juni. Namun pembicaraan tripartit antara pihak klub dengan NB dan Nike berujung kesediaan raksasa apparel AS untuk menunda aktivasi hingga awal musim 2020-2021. Nike melakukannya dengan sejumlah kompensasi.

Kesepakatan rumit ini disebut membuat pihak Liverpool merasa lega. Bertekad tak melanggar etika The Reds harus berhadapan dengan pihak New Balance yang keberatan saat Si Merah memilih mengakhiri kontrak.

Meski mampu menyamai besaran kontrak yang ditawarkan rival, Liverpool memilih Nike untuk alasan "efek global". Nike dianggap lebih mendunia ketimbang New Balance. Dan kembali bersitegang soal kemungkinan skuad Liverpool mengakhiri liga dengan jersey juara Nike, New Balance akhirnya mendapatkan hak yang diinginkan.

I see..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA