Tolak Latihan karena Takut Terpapar Covid-19, Gaji Pemain Liga Inggris Terancam Distop

Soccer

Selasa, 19 Mei 2020 | 09:30 WIB

200519093049-tolak.jpg

dailymail

Jelang Project Restart yang menandai kembalinya kompetisi Liga Inggris muncul wacana untuk membekukan gaji pemain yang menolak tampil dengan alasan takut terinfeksi Covid-19. Setidaknya demikian diungkapkan staf klub menanggapi sejumlah pemain yang dinilai vokal terkait keputusan menuntaskan musim 2019-2020.

Dikutip dari DailyMail kemarin, saat ini para pemain masih menjalani latihan mandiri. Namun kemarin pihak klub sepakat untuk mulai melakukan latihan bersama meski dengan jumlah terbatas.

Dan kepada SkySport, seorang perwakilan klub yang tak disebutkan namanya menegaskan, "Aku tidak tahu seperti apa kesepakatan kontrak para pemain. Tapi jika kalian bertanya pada orang di jalanan sana, aku yakin  siapa pun tak akan menolak berlatih dan bermain bola dengan bayaran £60 ribu per minggu. Pemain yang menolak tak sepantasnya mendapatkan gaji."

Sebelum Project Restart yang mengatur regulasi comebak Liga Inggris, beberapa pemain terang-terangan mengungkapkan kekhawatiran untuk tampil penuh ataupun berlatih dengan skala normal. Di antaranya bintang Manchester City Sergio Aguero, pemain Spurs Danny Rose dan skuad West Ham Manuel Lanzini.

Alasannya tak hanya keselamatan diri. Aguero khawatir jika paparan virus bisa menyebar pada keluarga pemain terutama mereka yang memiliki anak balita. Sejauh ini aturan baru yang diterapkan di lapangan termasuk larangan meludah dan tekel selain kesadaran menjaga jarak.

Hingga saat ini kesepakatan klub masih terkait kapan latihan akan dimulai. Keputusan dilakukan melalui voting di tengah kekhawatiran sejumlah pemain.

Diharapkan latihan penuh sudah bisa dimulai akhir pekan ini. Terkait jumlah pemain yang enggan memulai kompetisi bulan ini disebut sumber klub yang sama sekitar 40-50 persen.

Oh..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA