Picu Kritik Pedas, Posting Wefie di Tengah Pandemi Ronaldo Dituding Langgar Aturan Karantina Juve

Soccer

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:41 WIB

200326124106-diang.jpg

dailymail

Cristiano Ronaldo menjadi  sasaran kritik setelah dianggap melanggar aturan   karantina Juventus. Ini menyusul postingan yang memperlihatkannya berwefie alias foto ramai-ramai dengan memamerkan bodi superfit di kolam renang saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Dikutip dari DailyMail kemarin, postingan CR7 di memicu kemarahan karena bintang Juventus itu dinilai tidak mengindahkan physical distancing.

Sebelumnya ia terbang ke tanah kelahirannya Madeira untuk menemani ibunya yang menderita stroke. Sejak itu ia memutuskan bertahan di Portugal, apalagi Serie A pun  ditangguhkan. Namun aktivitas Ronaldo yang terpantau dari postingan dinilai berisiko. Ia pun diketahui tinggal di vila mewah dengan pemandangan spektakuler  Samudra Atlantik, tidak di kediaman resmi.

Ronaldo berpose setelah latihan bersama (kika) Rodrigo Pereira, Alicia (keponakan) Alicia, Katia (kakak), Eleanor Caires dan saudara perempuan lainnya Elma.

Giovanni Cobolli Gigli.

Dianggap masih bisa ditoleransi, rupanya tidak demikian bagi mantan presiden Juve, Giovanni Cobolli Gigli tepatnya untuk postingan terakhir. Ronaldo terlihat berselfie topless di  gym bersama sejumlah anggota keluarga dekatnya. Sementara sang kekasih Georgina Rodriguez berbagi pemandangan indah vila yang ditempatinya bersama Ronaldo dan keempat anaknya.

Gigli menganggap Ronaldo sudah salah kaprah. “Persoalannya sedikit rumit bagi Juventus saat Ronaldo meninggalkan Italia. Dia kembali ke Portugal untuk ibunya tapi kini dia sibuk selfie di kolam renang,” katanya kepada Radio Punto Nuovo. Ia menilai saat kondisi sang ibu membaik, sudah sepantasnya Ronaldo mengarantina diri dengan membatasi aktivitas dan pertemuan dengan orang banyak.

Alana, putri kedua Ronaldo di vila yang kini ditinggalinya.

Tetap aktif di media sosial.

Menurut Gigli, dia khawatir tanpa disiplin ketat banyak pemain Juve yang akan kesulitan kembali ke Italia ketika situasi sudah membaik. Pekan lalu Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Douglas Costa dan Rodrigo Bentancur juga meninggalkan Italia.

"Ketika kembali, nereka akan kesulitan untuk kembali ke performa semula  karena harus dikarantina lagi selama 14 hari," lanjutnya. Meski demikian tak sedikit yang tetap membela Ronaldo. Pasalnya pesepak bola berusia 35 tahun itu dikenal sebagai salah satu yang paling disiplin.

Sang ibu kini sudah membaik.

Tak itu saja, Ronaldo yang saat musim dihentikan mencatatkan 13 gol  dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, selalu mengingatkan followers untuk menjaga diri. Termasuk mengikuti aturan dan saran pemerintah di tengah pandemi Covid-19. “Jika Anda bermimpi berkontribusi bagi jutaan orang di seluruh dunia, sekarang saatnya. Play inside, play for the world,” ujarnya dalam salah satu postingan.

Got it!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA