Banderol Paling Mahal tapi Penampilan Terburuk, Siapa Kiper Paling Mengecewakan di Liga Inggris?

Soccer

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:20 WIB

200128131948-bande.jpg

dailymail

Kepa Arrizabalaga, Isaac Hayden dan Alisson.

Kepa Arrizabalaga mungkin tercatat sebagai penjaga gawang termahal sepanjang masa, tapi kiper Chelsea ini menjadi kolektor persentase penyelamatan terburuk di Liga Premier musim ini.

Sejak bergabung pada musim panas 2018 kiper nomor satu The Blues itu sudah 84 kali tampil pasca-transfer berbenderol £ 71 juta atau Rp 1,2 triliun. Namun kini kiper berpaspor Spanyol itu menuai banyak kritik bahkan tak sedikit fanatik The Blues yang menginginkan kiper baru di Stamford Bridge.

Kisah Kepa: termahal tapi terburuk.

Take a look.

Statistik 7amkickoff menunjukkan Kepa memiliki persentase penyelamatan terburuk di antara penjaga gawang Liga Inggris musim ini dengan hanya 55% tembakan berhasil diselamatkan.

Bandingkan dengan kiper Liverpool Allison yang berada di puncak daftar dengan 83%, diikuti  Dean Henderson 75% serta Vincente Guaita dan Kasper Schmeichel dengan persentase 73%.

The List.

Di luar itu tak ada satu pun dari empat kiper West Ham yang bermain di Liga Premier musim ini masuk dalam daftar karena tak memenuhi jumlah rata-rata tampil.

Back to Kepa, para pendukung Chelsea dibuat frustrasi dengan penampilan sang kiper. Pasalnya mereka menilai sebagai kiper nomor satu dengan banderol selangit, Kepa masih bisa tampil jauh lebih baik. Apalagi dari 23 pertandingan, Chelsea hanya mampu berkiprah di kualifikasi Liga Champions.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA