Jutaan Liverpudlian Siap Turun ke Jalan, Masih Ada 15 Laga Liverpool (Sudah) Siapkan Selebrasi Juara

Soccer

Selasa, 28 Januari 2020 | 12:00 WIB

200128120051-jutaa.jpg

dailymail

Lima belas laga tersisa, Liverpool sudah menyiapkan parade menyambut titel juara yang ditunggu selama 30 tahun. Demikian diungkap Athletic seperti yang dikutip DailyMail kemarin. Meski demikian skuad Jurgen Klopp masih harus menunggu untuk mengangkat trofi Liga Premier hingga pertandingan kandang terakhir melawan Chelsea pada 9 Mei mendatang.

Saat ini The Reds tengah menghitung minggu untuk mengklaim  gelar liga pertama mereka setidaknya hingga 4 April. Dan rencana  parade bus terbuka untuk menyambut Mo Salah dkk. mulai dipersiapkan.

It's underway guys!

Klopp and Co. sibuk menang..

Sisa Laga Liverpool: 

Januari 29 vs West Ham (A)

Februari 1 vs Southampton (H)

Februari 15 vs Norwich (A)

Februari 24 vs West Ham (H)

Februari 29 vs Watford (A)

Maret 3 vs Bournemouth (H)

Maret 16 vs Everton (A)

Maret 21 vs Crystal Palace (H)

April 4 vs Manchester City (A)

April 11 vs Aston Villa (H)

April 18 vs Brighton (A)

April 25 vs Burnley (H)

Mei 2 vs Arsenal (A)

Mei 9 vs Chelsea (H)

Mei 17 vs Newcastle (A)

Jordan Henderson, kapten pertama The Reds yang bakal mengangkat trofi juara.

Jika tim asuhan Jurgen Klopp mampu  mempertahankan kemenangan dan Manchester City melakukan hal serupa, Liverpool dipastikan bakal mengangkat trofi yang ditunggu Liverpudlian kala menghadapi juara bertahan pada 4 April. Ini akan menjadi titel Liga Premier paling awal sepanjang sejarah liga utama Inggris.

Diskusi dan persiapan selebrasi sudah berlangsung termasuk “operasi  besar-besaran” dengan dewan kota. Jalanan dipastikan harus ditutup dan sebagian besar kota akan macet total menyambut para pahlawan Merseyside. Jutaan pendukung dipastikan turun ke jalan bahkan lebih masif dibanding musim panas lalu kala merayakan titel Champions.

Selebrasi Liga Champions musim lalu.

Kabarnya 18 Mei  ditetapkan sebagai tanggal selebrasi masif juara Liga Primer. Tapi rencana bisa batal jika Liverpool berhasil tampil di fase akhir Liga Champions. Final Liga Champions sendiri berlangsung pada 30 Mei di Istanbul.

Jika  Liverpool mampu mempertahankan gelar juara maka dua parade terpisah akan direncanakan ulang. Pertandingan Liverpool berikutnya melawan West Ham, Rabu ini dan tiga poin akan membuat mereka unggul 19 poin di puncak. Terakhir Klopp mengaku tak tahu jarak poin dengan tim peringkat dua saking “sibuk menang”.

o-Well..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA