Pilih Samai Ronaldo

Dibanderol 4 Triliun, Ini (Satu-satunya) Alasan Kylian Mbappe Tak Mungkin Ikuti Jejak Messi

Soccer

Kamis, 23 Januari 2020 | 15:52 WIB

200123152131-mbapp.jpg

dailymail

Menjadi pemain muda Eropa termahal di usia 20 tahun dengan banderol Rp 4 triliun, karier Kylian Mbappe dipastikan masih panjang. Memperkuat Paris St. Germain  (PSG) setelah hijrah dari Monako, pemain timnas Prancis itu mengaku akan meniru jalan yang ditempuh Cristiano Ronaldo ketimbang Lionel Messi.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Mbappe memang sangat mengidolakan bintang Juventus tersebut. Tapi ada alasan lain juga yang membuatnya tidak lagi bisa meniru Messi. Bintang Argentina itu menjadi legenda Barcelona berkat komitmennya sebagai “one club man” alias setia dengan satu klub.

Easy choice?

Too late..

Memuji Messi, Mbappe lebih menyukai karier CR7 yang menurutnya mampu beradaptasi dengan gaya permainan berbagai liga. Tak itu saja, megabintang Portugal itu juga dinilai mampu memicu perubahan di dunia sepak bola bahkan saat kariernya menjelang episode akhir di usia 34 tahun.

“Bagiku  sudah terlambat berkarier seperti Messi, aku harusnya tetap di Monako. Tanpa meremehkan pencapaiannya, aku lebih terinspirasi oleh karier Cristiano,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport.

Remember his name!

“Juventus tim yang kuat dan ini terlihat dari musim-musim terakhir. Ada  kekurangan tapi ini membuat mereka melakukan sesuatu yang berbeda dan sekarang ada Cristiano, pemain yang membantu klub memenangi trofi penting,” lanjutnya.

Kredit juga diberikan Mbappe pada Si Nyonya Tua yang tahun ini masuk tim favorit di level Eropa selain klub-klub langganan daftar unggulan seperti Madrid, Barcelona, dan Liverpool.

Trisula PSG.

Lalu adakah pemain lain yang diidolakan Mbappe? “Jika Anda orang Prancis,  jelas Anda tumbuh bersama Zidane sebagai idola. Setelah Zidane,  idolaku  adalah Cristiano. Aku mengukur pencapaian dengan prestasinya, tak hanya di klub tapi juga dengan tim nasional," katanya.

Nama-nama berikutnya adalah legenda Brasil Edson Arantes do Nascimento alias Pelé, Ronaldo de Assis Moreira alias Ronaldinho, dan Ronaldo Nazario atau Ricardo Kaka . “Aku  ingin dikenang sebagai pemain yang memiliki mimpi, selalu melakukan yang terbaik dan  berupaya melewati rintangan serta meninggalkan jejak di dunia sepak bola,” katanya.

Onward!

Musim ini bersama Neymar dan Mauro Icardi, Mbappe semakin tajam. “Neymar  pemain yang hebat, hubungan kami di luar lapangan pun baik. Dia menjalani dua musim yang sulit, tapi kini dia mulai kembali ke level terbaiknya. Ini  kabar baik bagi penggemar Paris Saint Germain dan mereka yang mencintai sepakbola,” katanya.

Mengomentari Icardi,   Mbappe menyebutnya sebagai salah satu striker terbaik dunia yang tak ragu membantu kolega meraih kemenangan. “Dia tidak memikirkan hal lain selain mencetak gol ketika  berada di area penalti. Golnya membuktikan peran pentingnya di PSG. Kami dekat dengan Icardi dan memiliki gaya bermain yang saling melengkapi,” sambungnya.

Ok then, now what is the most important thing for him? “Aku hanya ingin melanjutkan apa yang sudah aku rintis ke level terbaik yang mungkin dicapai,” katanya.

All the luck for you Monsieur Kylian!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA