PSG Melaju ke Final Piala Liga, #ButtPass Operan Tak Sopan Neymar Permalukan Reims

Soccer

Kamis, 23 Januari 2020 | 11:03 WIB

200123110311-psg-m.jpg

dailymail

Neymar ternyata punya begitu banyak skill tak  terduga di lapangan hijau. Misalnya untuk mengoper bola di saat-saat genting. Tak ada kaki atau back-heel, bokong pun jadi. Hasilnya apa yang kini ramai di timeline dangan tagar butt-pass alias operan bokong.

Dikutip dari DailyMail, Kamis (23/1/2020) Neymar memperlihatkan “operan tak apa sopan”-nya itu kala Paris Saint-Germain berhadapan dengan Reims di  semifinal Piala Liga semalam.

He did that!

..the butt to the pass.

..butt pass!

Melihat bola datang saat posisi sudah membelakangi si kulit bundar, tak inign melepasnya pada lawan, ia pun berimprovisasi melakukan operan yang paling memungkinkan: butt pass.

Meski tak ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-0 tim yang dibelanya, penyerang berusia 27 tahun itu tetap trending berkat operan gentingnya.

Cheeky Neymar.

Selain operan tak sopan Neymar, laga kali ini pun diwarnai aksi tak terduga lainnya. Kylian Mbappe terpaksa dikartu kuning setelah melakukan upaya “tangan  Tuhan” ala Maradona: memaksa memasukkan bola ke gawang dengan tangan.

Beruntung skuad juara Ligue 1 itu bisa memastikan kemenangan lewat Marquinhos, Tanguy Kouassi, dan gol bunuh diri Ghislain Konan. Hasil ini memastikan pasukan Thomas Tuchel ke laga puncak.

(So not) the hand of God.

What's THAT?

Fine by him..

Winner takes all.

Mbappe dkk. akan berhadapan dengan Lyon yang memenangi semifinal lainnya kontra LOSC Lille lewat adu penalti. Menyusul kemenangan PSG di Stade Auguste-Delaune tersebut hingga semalam timeline masih diramaikan komentar butt pass ala Neymar.

“Aku tak pernah tahu, ada jenis operan yang mempermalukan lawan seperti ini...”, “PSG menang tapi butt pass Neymar juaranya!”, “Neymar bikin lawan malu dengan butt pass. Yeah, a f****** butt pass!” Demikian  di antara komentar para netizn.

Me? Still giggling..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA