Tundukan Lalenok Undited, PSM Makassar Buka Peluang Lolos ke Piala AFC

Soccer

Rabu, 22 Januari 2020 | 17:42 WIB

200122174409-tundu.jpg

suara.com

HASIL maksimal ditorehkan PSM Makassar kala melakoni laga tandang usiran melawan Lalenok United pada leg pertama Kualifikasi Piala AFC 2020, Rabu (22/1/2020) sore WIB. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, skuad Juku Eja sukses menang dengan skor 4-1.

Kendati menang, PSM lebih dulu dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah, Lalenok. Adalah Daniel Adade yang sukses membobol gawang Miswar Saputra di menit ke-2.

Selepas gol tersebut, PSM giliran berinisiatif melakukan serangan. Terbukti, pasukan Bojak Hondak berhasil menyamakan kedudulan lewat Ferdinand Sinaga di menit ke-12.

Skor imbang pun membuat tensi pertandingan makin panas. Memasuki menit ke-24, kiper Lalenok, Nathaniel Agbozo mendapat kartu merah dari wasit usai melanggar Ferdinand di depan kotak penalti.

Kondisi tersebut tentu dimanfaatkan oleh PSM. Melawan 10 pemain Lalenok, mereka sukses mencetak gol kedua lewat striker Giancarlo Lopes di menit ke-41.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSM langsung tancap gas dengan melakukan gempuran. Wiljan Pluim yang menjadi motor serangan bahkan harus dilanggar oleh pemain Lalenok, Gaspar da Silva.

Tak puas dengan hasil 2-1, PSM kembali menggempur pertahanan Lalenok. Pada menit ke-61, Ferdinand hampir mencetak brace andai tendangannya tak melenceng.

Selang beberapa menit kemudian, Ferdinand berhasil membalas kegagalan dengan gol keduanya di laga ini. Gol tersebut dicetak melalui sundulan usai memanfaatkan umpan Leo Guntara pada menit ke-69.

Seolah tak puas, Ferdinand berhasil mencetak hattrick. Memanfaatkan assist Irsyad Maulana ia sukses menceploskan bola pada menit ke-72, sehingga skor pun berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan PSM atas Lalenok.

Hingga pertandingan usai, PSM Makassar berhasil memastikan kemenangan telak dengan skor 4-1 atas Lalenok United.

Berkat kemenangan ini, PSM pun membuka peluang lolos ke Piala AFC 2020. Pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/1/2020) mendatang, skuad Juku Eja paling tidak hanya butuh hasil seri atau tidak kalah lebih dari tiga gol.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA