Siap Genapkan Rekor, Mo Salah Puncaki Daftar Pemain Tak Terkalahkan di Liga Inggris

Soccer

Rabu, 22 Januari 2020 | 13:28 WIB

200122132729-siap-.jpg

dailymail

Bintang Liverpool Mohamed Salah kini mencatatkan diri sebagai pemain dengan rekor kemenangan terbanyak. Pemain berpaspor Mesir itu tampil dalam 28 laga terakhir yang tak satu pun berujung kekalahan. Angka 28 didapat kala ia ikut memastikan kemenangan kandang atas rival Manchester United, akhir pekan kemarin.

Pemain sayap itu mencetak gol kedua di Anfield yang memicu yel-yel juara dari Liverpudlian. Tiga puluh tahun menanti trofi liga, The Reds unggul  16 poin dari pesaing terdekat Manchester United.

King Mo!

Dominasi Liverpool yang belum pernah terjadi sebelumnya --musim ini The Reds masih belum terkalahkan-- membuat rekor kemenangan individu Salah sangat mungkin bertambah.

Liverpool hanya gagal menang sekali musim ini lewat hasil imbang 1-1 kala dijamu di Old Trafford, Oktober tahun lalu. Salah sendiri absen karena  cedera pergelangan kaki. Rekor pemain kriwil ini berawal sejak laga imbang 0-0 kontra Everton Maret 2019. Sedangkan kekalahan terakhir diderita lebih dari 12 bulan lalu saat ditekuk Arsenal 2-1 di Etihad Stadium awal Januari.

James Milner (kiri) dan Joe Gomez.

Selain itu pemenang Golden Boot musim lalu ini telah mencetak 20 gol dan Salah bisa menggenapkan rekor ini lewat kontribusi gol kemenangan saat Liverpool menghadapi Wolves dan West Ham di dua pertandingan mendatang. Di belakang Salah, ada rekan setimnya James Milner yang tampil di 23 laga tanpa kekalahan.

Top 5 Serial Winners Premier League: 
    
Mo Salah (28 laga)

Milner, Silva, Zinchenko (23 laga)

Gomez (19 laga)

Fernandinho, De Bruyne, Ederson (18 laga)

Robben, Ferreira, Wijnaldum, Otamendi, van Dijk, Mane, Robertson,  Alexander-Arnold (17 laga)

David Silva ikut merangsek di Top 5.

Daftar lima besar pemain dengan rekor kemenangan individu terbanyak ini didominasi Manchester City yang memenangi Liga Premier secara beruntun dan Liverpool, kandidat juara yang sampai saat ini tak terkalahkan. Di peringkat dua, selain Milner ada skuad The Citizens David Silva dan Oleksandr Zinchenko.

Berikutnya bek muda berusia 22 tahun The Reds, Joe Gomez ikut dalam daftar impresif ini. Di usia yang terbilang muda Gomez dipercaya tampil di 13 laga  Liga Premier dan pertandingan Eropa lainnya. Mengisi posisi tiga hingga lima nama-nama yang sangat akrab bagi publik Anfield.

Paulo Ferreira (kiri) dan Arjen Robben (kanan) memecah dominasi City dan Liverpool.

Meski demikian dua skuad Chelsea, Arjen Robben dan Paulo Ferreira berhasil memecah monopoli dengan catatan 17 kemenangan beruntun. Robben berjersey The Blues di musim 2005 di bawah asuhan Jose Mourinho, sementara mantan bek kanan Blues, Ferreira, bermain selama tiga musim. Pemain timnas Portugal ini jarang menjadi pilihan pertama di Chelsea tapi cukup oke sepanjang musim 2008 dan 2010.

Well, okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA