Hijrah dari Sevilla, Javier "Chicharito" Hernandez Jadi Pemain Bergaji Termahal di MLS

Soccer

Rabu, 22 Januari 2020 | 01:14 WIB

200122000538-hijra.jpg

LA Times

Javier "Chicharito" Hernandez.

PEMAIN serang Javier Hernandez resmi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) setelah menjalin kontrak selama tiga tahun senilai 103.000 poundsterling (sekitar Rp1,83 miliar) per pekan di LA Galaxy.

Sebelumnya pesepak bola berjuluk Chicarito ini bermain di klub Sevilla. Di klub asal Spanyol ini, ia hanya dimainkan sebanyak sembilan kali dan menyumbangkan satu gol.

Dilansir dari Los Angeles Times, Selasa (21/1/2020), Galaxy memang mencari penyerang baru setelah Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub tersebut untuk bergabung kembali dengan klub Italia AC Milan.

Hasil gambar untuk Dennis te Kloese"Pelatih LA Galaxy Dennis Te Kloese mengatakan kepada surat kabar Spanyol Marca pada awal bulan ini bahwa ia tertarik dengan penyerang berusia 31 tahun itu.

“Kami akan berusaha secara serius untuk mengontraknya, itu akan bagus bagi kami,” ujar Kloese.

Setelah merintis karier bersama Guadalajara, nama Chicharito mencuat usai direkrut Manchester United. Pemain internasional Spanyol itu kemudian menjajal Real Madrid, Bayer Leverkusen, dan West Ham United sebelum hijrah ke Sevilla pada musim panas 2019.

Di Galaxy, Chicharito akan bertandem dengan kompatriotnya Jonathan dos Santos untuk membantu Galaxy mengakhiri puasa juara MLS sejak terakhir pada 2014.

"Seperti ketika orang-orang menggambarkanku bermain. Anda tahu, bahwa dia selalu ada di tempat dan waktu yang tepat," ucap Chicharito kepada LA Times.

"Aku akan bermain. Itulah yang kuinginkan di dalam hidupku," sambung Chicharito. "Orang-orang akan bilang bahwa hal ini karena aku tidak berhasil (di Eropa), tapi terkadang di dalam sepakbola ada hal-hal di luar kuasa Anda."

"Dalam dua tahun terakhir, para manajer memutuskan memberi kepercayaan kepada pemain lain daripada aku. Dan sekarang, LA Galaxy, manajer klubnya dan liganya, mengatakan 'Lihat, Javier kami ingin memberi Anda seluruh kepercayaan, seluruh keyakinan untuk membantu kami' itulah mengapa aku mengambil kesempatan ini," jelas dia.

Menurut laporan lebih lanjut, Chicarito dilepas Sevilla dengan nilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp142 miliar), lebih mahal 3 juta poundsterling (sekitar Rp53 miliar) saat LA Galaxy mendatangkan Giovani dos Santos dari Villarreal pada 2015.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA