Persikotas Gelar Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup

Soccer

Senin, 20 Januari 2020 | 17:45 WIB

PERSATUAN Sepak Bola Indonesia Kota Tasikmalaya (Persikotas) akan menggelar turnamen sepak bola bertajuk Wali Kota Tasikmalaya Cup I. Kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan prestasi di bidang olahraga sepak bola, terutama dalam pencarian bibit pemain berbakat.

Pertandingan akan dilaksanakan di Stadion Wiradadaha mulai 8 Februari-15 Maret 2020. Turnamen yang akan diikuti 18 klub dari Priangan Timur itu memperebutkan hadiah total Rp 21 juta.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi gelaran pertandingan sepak bola antar klub se-Priangan Timur ini. Menurutnya, turnamen sepak bola akan menggairahkan persepak bolaan di Kota Tasikmalaya.

Selain itu, ajang ini juga sebagai sarana untuk menjaring bibit-bibit pemain bola juga menjalin persahabatan antar klub maupun antar pemain.

"Diharapkan pertandingan bisa menghasilkan pemain yang berbakat, sehingga Persikotas tidak perlu lagi mengambil pemain dari luar," tutur Budi selaku Dewan Penasehat Persikotas kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Makanya, kata Budi, yang paling utama itu pembinaan. Tapi sebelum pembinaan perlu ada seleksi, salah satunya dengan menggelar turnamen seperti ini.

Ia berharap, turnamen Wali Kota Cup I 2020 akan menjadi motivasi klub-klub sepak bola di Kota Tasikmalaya. Bahkan sebagai salah satunya untuk dapat mengorbitkan pemain-pemain top kelas nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Wakil Ketua Panpel, Sodik Sunandi mengatakan, persyaratan pemain untuk turnamen ini yaitu maksimal kelahiran tahun 1998, berdomisili di Priangan Timur dan tidak terdaftar sebagai pemain Liga 3 2019.

"Dari 18 klub dibagi 6 grup, jadi masing-masing grup dihuni 3 klub. Juara grup dan dua runner-up terbaik dapat lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Dikatakan Sodik, Pertandingan tersebut tidak setiap hari digelar. Namun pertandingan itu digelar pada hari Sabtu dan Minggu di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA