Setan Merah Takluk, Rayakan Gol Kemenangan Liverpool Alisson Tiru Selebrasi Satu Dekade Reina

Soccer

Senin, 20 Januari 2020 | 09:53 WIB

200120095245-tundu.jpg

dailymail

Menjamu Manchester United di Stadion Anfield pada pekan ke-23 Liga Utama Inggris, Senin (20/1/2020)  Virgil van Dijk (14) dan Mo Salah (93) menjadi pahlawan kemenangan The Reds. Mendapat sambutan dari skuad Juergen Klopp, selebrasi penjaga gawang Alisson Becker menjadi perhatian para Liverpudlian.

Ini karena apa yang dilakukan kiper berpaspor Brasil itu mengingatkan mereka apa yang dilakukan pendahulunya Pepe Reina. Dikutip dari DailyMail, Alisson berlari menyambut gol Salah di menit akhir persis seperti Reina kala merayakan gol David Ngog di musim 2009.

From Alisson for Mo: 2020.

Reina to Ngog: 2009.

Reina berlari “membelah lapangan” sebelum melompat dan memeluk Ngog. Pemain Prancis itu pun menjebol gawang lawan yang sama. Mengomentari gol Salah yang memastikan keunggulan 16 poin dari Manchester City sebagai pesaing utama, Alisson mengakui dirinya memang terinspirasi kompatriotnya.

Tak itu saja, Alisson mengakhiri sprint dengan sliding sebelum memeluk Mo. Sesuatu yang mendapat apresiasi dari netizen (baca: keren). “'What a photo! Alisson melakukan selebrasi ala Reina, pemain pertama yang berlari ke ujung lapangan menyambut gol Salah.” Demikian di antara komentar netizen.  

History repeats.

Sliding through the pitch.

Reina bermain untuk Liverpool antara tahun 2005 - 2014 dan meninggalkan kenangan mendalam bagi pendukung klub kebanggaan Merseyside. Dua gol dari Vigil van Dijk dan Salah membawa asa Liverpudlian mengakhiri penantian 30 tahun menjuarai titel liga.

Yel juara pun terdengar usai laga yang memastikan jarak cukup jauh dari Manchester City dan Leicester yang sama-sama gagal mengamankan poin penuh pekan ini. Pasukan Klopp pun mendominasi laga kontra skuad Ole Gunnar Solskjaer kali ini.

Another one from Virgil van Dijk.

Di luar itu dua gol ke gawang David De Gea dari kaki Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum dianulir VAR. Sementara Alisson tak hanya menduplikasi selebrasi Reina tapi juga mencatatkan clean sheet kesembilan musim ini.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA