Mallorca Gasak Valencia, 4-1

Soccer

Minggu, 19 Januari 2020 | 20:55 WIB

200119205612-mallo.jpg

@RCD_Mallorca

VALENCIA takluk dari tuan rumah Mallorca dengan skor 1-4 pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-20 di Stadion Son Moix, Minggu (19/1/2020).

Hal itu diperburuk dengan diusirnya sang kapten Dani Parejo enam menit memasuki babak kedua.

Ketika Parejo menerima kartu kuning keduanya, Valencia sudah tertinggal 0-3 akibat gol Antonio Raillo dan dwigol Ante Budimir. Dani Rodriguez lantas menambah keunggulan Mallorca sebelum Ferran Torres mencetak gol hiburan bagi Valencia, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Mallorca naik meninggalkan zona degradasi dan kini menempati urutan ke-17 dengan koleksi 18 poin, sedangkan Valencia (31) tertahan di posisi ketujuh sejak dilompati oleh Getafe dua hari lalu.

Publik tuan rumah segera bersorak ketika umpan silang Salva Sevilla dalam situasi tendangan bebas. Umpannya berhasil ditanduk oleh Raillo untuk membawa Mallorca unggul saat laga baru berjalan tujuh menit.

Valencia kesulitan keluar dari tekanan. Sedangkan Mallorca berhasil menggandakan keunggulan mereka ketika umpan Rodriguez tenang diselesaikan oleh Budimir pada menit ke-22.

Mallorca tetap tenang kendati Valencia mulai mengambil alih kendali permainan. Hasilnya, umpan terobosan Sevilla berhasil dikejar oleh Budimir sebelum diselesaikan ke pojok kanan bawah gawang sebagai gol ketiga tuan rumah empat menit jelang turun minum.

Enam menit setelah sepak lanjut babak kedua, Parejo melakukan pelanggaran keras terhadap Budimir yang membuat sang kapten menerima kartu kuning kedua. Valencia kian kesulitan untuk bangkit dari ketertinggalan tiga gol.

Mallorca memilih bersabar hingga akhirnya pada menit ke-79 Budimir ganti menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti oleh Rodriguez untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0.

Tiga menit kemudian, Torres mencetak satu gol balasan untuk Valencia, tetapi waktu terlalu singkat bagi tim besutan Albert Celades untuk bangkit dari kekalahan 1-4 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA