Liverpool vs MU: Mata dan Joel Matip Siap Diturunkan

Soccer

Minggu, 19 Januari 2020 | 16:48 WIB

200119165212-liver.jpg

MALAM ini, Minggu (19/1/2020) Liga Utama Inggris akan menghadirkan satu laga panas yaitu Liverpool kontra Manchester United di Stadion Anfield pukul 23.30 WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp unggul 14 poin di puncak klasemen dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan di ambang memenangkan gelar liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir. Sedangkan United tak pernah juara liga sejak 2013.

Terkait hal tersebut, pemain MU, Juan Mata meminta rekan-rekannya untuk tidak menjadikan sukses Liverpool sebagai pendorong MU ke puncak liga kembali.

"Saya kira motivasinya haruslah dari motivasi dari dalam kami sendiri," kata dia. "Ketika Anda menghadapi klub seperti ini, Anda dimotivasi memainkan setiap pertandingan dan berjuang untuk meraih setiap trofi yang bisa kami mainkan."

"Sudah pasti jika orang lain bermain bagus sekali, oke, tetapi saya lebih memilih memotivasi diri saya sendiri dan diri kami sendiri dari dalam, yang saya kira lebih baik dalam jangka panjang."

United bertandang ke Anfield untuk memburu kemenangan tandang pertama melawan Liverpool sejak 2016.

Mata tahu apa ganjaran yang didapatkan jika menang di Anfield setelah dia mencetak dua gol saat MU menang 2-1 pada Maret 2015, termasuk sebuah gol salto spektakuler yang membuat penggemar MU tak bisa melupakannya.

"Jika Anda mencetak gol di Anfield, sulit bagi fans United untuk melupakannya," kata Mata.

Mata bukan pilihan reguler Ole Gunnar Solskjaer tetapi dia kemungkinan besar dimainkan di Anfield.

Pemain berusia 31 tahun itu merancang gol Marcus Rashford dan Anthony Martial kala menang 4-0 melawan Norwich sebelum menciptakan gol penentu kemenangan ketika menghadapi Wolves Rabu silam.

United berusaha menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool musim ini setelah menjadi tim pertama musim ini yang menahan seri The Reds di Old Trafford pada Oktober.

Sementara itu, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyatakan Joel Matip, bersama dengan gelandang asal Brasil Fabinho, sukses menjalani latihan dalam dua hari terakhir sehingga siap diturunkan pada pertandingan melawan Manchester United hari ini.

"Mereka sudah berlatih normal sepenuhnya kemarin dan sehari sebelumnya. Jadi itu artinya mereka kemungkinan masuk skuat," kata Klopp dalam laman liverpoolfc.com.

Matip yang menjadi bagian integral pertahanan Liverpool, awalnya menderita cedera saat menghadapi Sheffield United September tahun lalu, tapi kemudian mengalami masalah sama pada Desember.

Klopp juga memastikan bahwa gelandang Guinea Naby Keita tidak akan turun melawan Setan Merah sampai waktu yang belum dia tentukan.

Keita mengalami cedera selangkangan ketika Liverpool menang 2-0 melawan Sheffield United awal tahun ini.

"Untuk dua lainnya (Keita dan James Milner), saya tak tahu pasti. Saya tak bisa buru-buru sehingga ketika orang bilang mereka siap, maka saya bawa mereka kembali berlatih."

United sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang mencuri poin dari Liverpool dalam liga musim ini setelah menahan mereka seri 1-1 di Old Trafford Oktober tahun silam.

Liverpool memburu kemenangan liga yang ke-13 berturut-turut guna memperpanjang catatan kemenangan musim ini menjadi 22 pertandingan liga dan 39 laga secara keseluruhan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA