Aksi Kesembilan, Serukan Sambutan "Tak Terlupakan" Liverpudlian Siap Permalukan Setan Merah

Soccer

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:22 WIB

200117145627-jamu-.jpg

dailymail

Menjamu Manchester United di stadion kandang, Anfield, Minggu (19/1/2020) sejumlah pendukung Liverpool  menyerukan “sambutan khusus” bagi skuad Ole Gunnar Solksjaer. Seruan dilakukan melalui postingan akun sosial media termasuk Instagram.

Dikutip dari DailyMail, suporter tuan rumah diminta membawa pint, piros, dan banner kebanggaan saat pasukan Setan Merah tiba di Anfield. Seruan dikhawatirkan bakal mengulang insiden terjadi Liverpool menjamu Manchester City di Liga Champions musim 2018.

Seruan diposting via media sosial.

Postngan menyertakan foto-foto "para korban". 

Kala itu beberapa jendela bus The Citizens hancur dan bagian atap terbakar akibat lemparan flare. Sejauh ini sambutan tak ramah saat bus-bus tim tandang tak hanya dialami sesama klub Liga Inggris melainkan juga Borussia Dortmund dan AS Roma tahun 2016 dan 2018.

Meski demikian kelompok Liverpudlian yang memosting seruan memastikan hanya ingin memberi “sambutan keras” bukan memisu kekerasan. Mereka meminta Liverpudlian yang akan ikut menyambut tim lawan untuk tiba di lokasi sekitar stadion dua jam sebelum laga. Mereka akan memenuhi jalanan mulai dari The King Harry Pub hingga Anfield Road.

Sambutan untuk AS Roma tahun 2018.

Bus Manchester City di tengah sambutan.

Saat ini Liverpool unggul 14 poin dari Manchester City di puncak Liga Premier dan surplus satu pertandingan. Musim ini The Reds   berusaha memenangkan trofi  liga untuk pertama kalinya sejak 1990. Skuad Jurgen Klopp juga bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan di liga yang total berjumlah 38 laga.

Postingan Instagram kelompok Liverpudlian menyerukan, “Kita semua tahu arti permainan ini bagi kita! United ingin menghentikan kita lebih dari sebelumnya..! Kita sambut United dan mendukung tim kita membuat sejarah!”

Skuad Villarreal ikut merasakan sambutan pada musim 2016.

Borussia Dortmund kala disambut publik Merseyside tahun 2016.

Dan catatan menunjukkan setiap kali lawan mendapat “sambutan keras”, The Reds mengakhiri laga dengan kemenangan. Delapan tim yang mendapat sambutan serupa di antaranya Dortmund, Villarreal, Manchester City (dua kali), Roma, Chelsea, Barcelona dan Wolves.

“Mungkin  kalian menyebutnya kebetulan, tapi delapan laga tim tampil meyakinkan dengan atmosfer yang kita ciptakan. Ini yang perlu kita lakukan pada United. Tak hanya mengalahkan, kita akan mempermalukan mereka!” Demikian seruan dari postingan lainnya.

O-my..


 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA