Pertama dalam 17 Tahun, Pecat Valverde Saat Puncaki La Liga Media Spanyol "Bully" Barcelona

Soccer

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:07 WIB

200115160731-perta.jpg

dailymail

Menyusul pemecatan pelatih Ernesto Valvertde, media Spanyol melayangkan kritik keras jika bukan bully pada klub raksasa Barcelona. Dikutip dari DailyMail kemarin, kritik dilayangkan karena Valverde dianggap masih pantas mengarsiteki Messi and Co.

Tak itu saja, pemecatan pelatih di pertengahan musim dengan posisi sebagai pemuncak klasemen liga sementara pun menjadi yang pertama dalam 17 tahun sejarah El Barca. Namun pihak klub yang menilai permainan Barca jauh dari karakter yang sesungguhnya di bawah Valverde memutuskan lain.

From Valverde to Setien.

The reaction.

Disoraki Barcelonista kala kalah di semifinal Piapa Super beberapa waktu lalu, Valverde pun tamat Minggu ini. Menginginkan Xavi sebagai pengganti, midfielder yang juga eks kapten timnas Spanyol itu menolak.

Hasilnya Velverde pergi dan diganti mantan pelatih Real Betis, Quique Setien. Dianggap mengejutkan, media lebih menyoroti proses pemberhentian Valverde. Mereka mengkritik presiden klub Jose Maria Bartomeu.

Not so into it.

Marca menyebut perlakuan terhadap Valverde sangat tidak layak dan menyebut tak ada yang lebih buruk dari ini. Sedangkan AS menilai penunjukan arsitek baru Quique Setien tak lebih dari tindakan terburu-buru dan hasil kekecauan di dalam klub beberapa hari sebelum Valverde hengkang.

Demikian juga dengan Mundo Deportivo yang menyertakan foto Valverde melambaikan tangan, Minggu pagi. Ada juga kabar yang menyebut penunjukan Setien dilakukan atas rekomendasi Xavi. Sedangkan media lokal Sport memilih judul singkat “Quique Setien signed!”

Adios from Messi.

Di luar pro dan kontra saat ini, media dipastikan akan kembali memberikan vonis usai laga perdana Barca bersama Setien kala menghadapi Granada akhir pekan mendatang.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA