Newcastle ke Putaran Ketiga Piala FA Usai Kalahkan Rochdale

Soccer

Rabu, 15 Januari 2020 | 05:28 WIB

200115053001-newca.jpg

@NUFC

NEWCASTLE United lolos ke putaran keempat Piala FA usai menang 4-1 atas tim kasta ketiga, Rochdale  dalam laga ulang putaran ketiga di Stadion St. James' Park, Rabu (15/1/2020) dini hari tadi.

Newcastle diharuskan memainkan laga ulang lantaran gagal mempertahankan keunggulan yang mereka miliki di pertandingan pertama dan ditahan imbang 1-1 kala bertandang ke Crown Oil Arena.

Kali ini, Newcastle langsung unggul saat pertandingan baru berjalan 17 menit setelah memaksa Eoghan O'Connell mencetak gol bunuh diri, sebelum menggandakannya tiga menit berselang melalui Matt Longstaff.

Miguel Almiron, yang juga mencetak gol di laga pertama, menambah keunggulan Newcastle pada menit ke-26 memanfaatkan umpan Karl Darlow.

Keunggulan tiga gol bertahan cukup lama dan baru ditambahkan pada menit ke-82 oleh Joelinton, sebelum Rochdale memperoleh gol hiburan lewat tembakan jarak jauh M.J. Williams empat menit berselang, demikian catatan laman resmi FA.

Usai lolos Newcastle dipastikan akan bertemu klub kasta ketiga lainnya, Oxford United, di putaran keempat Piala FA berstatus tuan rumah pada Sabtu (25/1/2020) pekan depan.

Tiga pertandingan ulang lain yang dilangsungkan bersamaan berakhir dengan kelolosan Reading, Shrewsbury Town dan Coventry City.

Reading menang 2-0 di kandang Blackpool dan akan bertemu pemenang laga ulang antara Carlisle United kontra Cardiff City yang baru digelar Kamis (15/1) dini hari WIB.

Shrewsbury menang tipis 1-0 kala menjamu Bristol City dan selanjutnya dipastikan menantang Liverpool yang sudah lebih dulu lolos ke putaran keempat. Shrewsbury bakal menjamu Liverpool di Montgomery Waters Meadow pada Minggu (26/1).

Sedangkan Coventry menang meyakinkan 3-0 atas Bristol Rovers di Stadion St. Andrew's Trillion Trophy dan melaju ke putaran keempat untuk menghadapi Birmingham City.

Satu pertandingan lain yang seharusnya digelar bersamaan antara Tranmere Rovers kontra Watford terpaksa kembali ditunda karena halangan cuaca. Pertandingan itu dijadwal ulang pekan depan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA