Marseille Menang Lewat Gol Semata Wayang Kevin Strootman

Soccer

Sabtu, 11 Januari 2020 | 05:56 WIB

200111055708-marse.jpg

KEVIN Strootman mencetak gol semata wayang untuk memenangkan Marseille dengan skor 1-0 di kandang Rennes dalam laga pekan ke-20 Liga Prancis di Stadion Roazhon Park, Jumat setempat (Sabtu, 11/1/2020) WIB.

Strootman baru dua menit masuk ke lapangan menggantikan Valentin Rongier sejak menit ke-82 ketika mencetak golnya dengan sambaran jarak dekat memanfaatkan bola muntah hasil tembakan luar kotak penalti Dimitri Payet.

Gol itu jadi gol kedua Strootman bagi tim besutan Andre Villas-Boas musim ini, yang dilengkapinya dengan dua assist.

Berkat kemenangan tersebut, Marseille yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 41 poin dan mendekati pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (45) dengan jarak empat poin. Sedangkan Rennes (33) tertahan di posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pertandingan berjalan ketat sejak sepak mula dan peluang terbaik Marseille dalam situasi sepak pojok lewat tembakan Alvaro Gonzalez masih membentur tiang gawang pada menit ke-27.

Benjamin Bourigeaud melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti tiga menit jelang turun minum, tetapi kiper Steve Mandanda berhasil menyergap bola di pojok kanan bawah gawangnya.

Bourigeud kembali menemui sasaran dari jarak jauh pada menit ke-60, sayangnya lagi-lagi Mandanda sigap mengantisipasi bahaya, sedangkan tembakan Payet tujuh menit kemudian juga bisa diamankan kiper Edouard Mendy.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-84 saat Strootman menyambar bola liar di muka gawang hasil tembakan Payet yang tak dihentikan sempurna oleh Mendy.

Empat menit kemudian, Rennes berusaha menyelamatkan satu poin melalui peluang Raphinha, tetapi tembakannya masih menyamping di sisi gawang, memaksa tuan rumah menerima kekalahan 0-1 dari Marseille.

Liga Prancis kembali akan jeda sepekan untuk memberi kesempatan jadwal dua piala domestik digelar. Marseille baru melakoni laga pekan ke-21 menjamu Angers pada Ahad (26/1/2020), sedangkan Rennes pada waktu bersamaan bertandang ke markas OGC Nice.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA